facebook

Viral Kuli Bangunan Makan Nasi Pakai Lauk Mie Instan Mentah, Videonya Mengiris Hati

Reza Gunadha | Ruth Meliana Dwi Indriani
Viral Kuli Bangunan Makan Nasi Pakai Lauk Mie Instan Mentah, Videonya Mengiris Hati
Viral Kuli Bangunan Makan Nasi Pakai Lauk Mie Instan Mentah. (Instagram/@kisahsemangat)

"Nikmati, syukuri dan jalani," komentar warganet.

Suara.com - Sejumlah kuli bangunan yang sedang makan bersama baru-baru ini mendapatkan perhatian warganet. Bagaimana tidak, menu makanan yang mereka santap di sela-sela pekerjaan membuat hati warganet ikut bergetar sedih.

Pemandangan ini dibagikan oleh akun Instagram @/kisahsemangat. Akun ini membagikan video saat sejumlah kuli bangunan makan bersama dengan duduk di tanah.

"Bayangkan itu ayah kalian yang sedang berjuang mencari nafkah," tulis akun ini sebagai keterangan TikTok seperti dikutip Suara.com, Kamis (27/1/2022).

Dalam video, terlihat sejumlah kuli bangunan makan bersama sambil tertawa-tawa. Namun, menu makanan mereka yang benar-benar di luar dugaan cukup mengiris hati.

Baca Juga: Terapkan DMO, Produsen Kelapa Sawit Mentah Kini Wajib Pasok Dalam Negeri Sebelum Ekspor

Mereka hanya membeli satu bungkus nasi putih yang dimakan bersama-sama. Jika biasanya nasi putih menjadi makanan utama, kuli bangunan itu justru menjadikan nasi putih sebagai lauk.

Hal ini karena mereka mengambil nasi putih itu sedikit demi sedikit secara bergantian, seperti mengambil potongan ikan. Selain nasi putih, kuli bangunan itu juga makan mie instan mentah.

Masing-masing kuli bangunan terlihat memegang satu bungkus mie instan goreng. Mereka kemudian memasukkan tangan mereka ke mie instan, dan mulai memakan mie kering.

Aksi kuli bangunan saat makan mie instan mentah juga diselingi dengan nasi. Sontak, para kuli bangunan itu hanya makan sebungkus mie instan mentah dengan beberapa suapan nasi yang tidak seberapa.

Momen kuli bangunan yang tidak bisa makan dengan layak itu tentu begitu mengiris hati. Apalagi, mereka bekerja banting tulang sebagai kuli bangunan dengan mengandalkan fisik dan tenaga.

Baca Juga: Viral Ibu-ibu Dipukul dan Ditendang Dua Remaja di Minimarket, Tuai Kecaman Warganet

Meski para kuli bangunan tetap tampak santai dan tertawa menikmati kebersamaan itu, tetap saja pemandangan itu menuai simpati warganet. Adapun video itu telah mendapatakan 2.300 tanda suka hingga berita ini dipublikasikan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar