facebook

BMKG: Sejumlah Wilayah Indonesia Hari Ini Berpotensi Hujan Lebat dan Angin Kencang

Erick Tanjung
BMKG: Sejumlah Wilayah Indonesia Hari Ini Berpotensi Hujan Lebat dan Angin Kencang
Ilustras--Banjir akibat diguyur hujan lebat yang cukup lama. (Antara/Laily Rahmawaty)

Warga diimbau mewaspadai kemungkinan terjadi bencana banjir dan tanah longsor serta pohon tumbang saat hujan lebat datang bersama angin kencang.

Suara.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG memprediksi terjadi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang meliputi sejumlah provinsi di Indonesia pada Jumat (28/1/2022).

Menurut prakiraan cuaca BMKG, hujan lebat yang dapat disertai kilat dan angin kencang berpeluang terjadi di Provinsi Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Wilayah Provinsi Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, dan Kalimantan Timur. Lalu Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Papua Barat, dan Papua juga diprakirakan menghadapi hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Hujan yang dapat disertai kilat dan angin kencang juga berpotensi meliputi wilayah Provinsi DKI Jakarta dan Kalimantan Selatan.

Baca Juga: Termasuk Jawa Tengah, Sejumlah Provinisi akan Diguyur Hujan Lebat Disertai Petir

Warga diimbau mewaspadai kemungkinan terjadi bencana banjir dan tanah longsor serta pohon tumbang saat hujan lebat datang bersama angin kencang. (Antara)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar