facebook

Sah! Mantu Luhut Binsar Panjaitan, Mayjen Maruli Simanjuntak Resmi Jabat Pangkostrad

Chandra Iswinarno | Ria Rizki Nirmala Sari
Sah! Mantu Luhut Binsar Panjaitan, Mayjen Maruli Simanjuntak Resmi Jabat Pangkostrad
Upacara serah terima jabatan 14  jabatan strategis TNI AD di Aula Jenderal Besar AH Nasution Lantai III Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Senin (31/1/2022). [Dispenad]

Mayjen TNI Maruli Simanjuntak resmi menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) pada Senin (31/1/2022).

Suara.com - Mayjen TNI Maruli Simanjuntak resmi menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) pada Senin (31/1/2022). Acara serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Aula Jenderal Besar AH Nasution Lantai III Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Senin (31/1/2022).

Selain Maruli, sejumlah 13 jabatan strategis di lingkungan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) lainnya juga mengikuti upacara serah terima jabatan tersebut, yakni Pangkotama dan Kabalakpus TNI AD serta Dandenmabesad.

Dalam sambutannya, Jenderal Dudung menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada pejabat yang sudah menjalankan tugasnya di jabatan terdahulu.

Apresiasi tersebut disampaikannya, karena selain melaksanakan tugas pokoknya, mereka juga bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan yang dirasakan langsung oleh masyarakat.

Baca Juga: Resmi, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak Jabat Pangkostrad

"Salah satunya seperti yang telah dilakukan Mayjen TNI Maruli Simanjuntak saat menjabat Pangdam IX/Udayana, telah melakukan gerakan penghijauan di wilayah Kodam-nya sehingga daerah yang tadinya merupakan padang tandus, kini bisa hijau," kata Dudung.

Dudung berharap upaya yang telah dilakukan Mayjen TNI Maruli tersebut dapat dilanjutkan pejabat selanjutnya.

Selain itu, Dudung juga memberikan motivasi kepada pejabat yang menduduki jabatan barunya agar berani mengambil keputusan, dapat melakukan terobosan maupun gebrakan baru yang bermanfaat, mampu mengembangkan inovasi dan imajinasi, memiliki visi dan misi, serta harapan dan cita-cita yang setinggi mungkin untuk memajukan organisasi.

Untuk jabatanPangkotama yang diserahterimakan, di antaranya penyerahan jabatan Pangkostrad kepada Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, jabatan Dankodiklatatad diserahterimakan dari Letjen TNI AM Putranto kepada Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, Pangdam III/Siliwangi dari Mayjen TNI Agus Subiyanto kepada Mayjen TNI Kunto Arief Wibisono.

Kemudian Pangdam IX/Udayana dari Mayjen TNI Maruli Simanjuntak kepada Mayjen TNI Sonny Aprianto, Pangdam XIV/Hasanuddin dari Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno kepada Mayjen TNI Andi Muhammad, Pangdam XVII/Cenderawasih dari Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono kepada Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, Pangdam XVIII/Kasuari dari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa kepada Mayjen TNI Gabriel Lema dan Danjen Kopassus dari Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa kepada Brigjen TNI Widi Prasetijono.

Baca Juga: Singgung Jenderal Dudung, Fadli Zon: Komentar Ini Terkesan Menyudutkan Panglima TNI

Lebih lanjut, Kabalakpus TNI AD yang diserahterimakan yaitu Kapuspalad dari Mayjen TNI Sigid Witjaksono kepada Brigjen TNI Eko Erwanto, jabatan Danpusintelad dari Brigjen TNI Sudarji kepada Kolonel Inf Asep Abdurachman, Kadisbintalad dari Brigjen TNI Edison kepada Brigjen TNI Hindro Martono, Kadisjarahad dari Brigjen TNI Dr Rachmat S, MTr(Han) kepada Brigjen TNI RL Simandjuntak dan Kadisinfolahtad dari Brigjen TNI Drs Winarto, kepada Kolonel Chb Fitri Taufiq Sahary. Sedangkan jabatan Dandenmabesad diserahterimakan dari Brigjen TNI Haryono kepada Brigjen TNI Ardiheri.

Komentar