facebook

Bikin Rusak Generasi! Warga Rantauprapat Ini Sengaja Jual Sabu-sabu Di Lingkungan Sekolah, Untung Bisa Ditangkap

Bangun Santoso
Bikin Rusak Generasi! Warga Rantauprapat Ini Sengaja Jual Sabu-sabu Di Lingkungan Sekolah, Untung Bisa Ditangkap
ilustrasi penangkapan, borgol. [Envato Elements]

"Tersangka ditangkap saat hendak menjual sabu-sabu diduga kepada pelajar di daerah setempat. Ini akan kita selidiki lebih lanjut,"

Suara.com - Aparat kepolisian menangkap seorang pengedar narkotika jenis sabu-sabu di lingkungan sekolah di kawasan Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara.

"Pelaku yang ditangkap berinisial D, warga Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu," kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Toba Iptu Bungaran, sebagaimana dilansir Antara, Selasa (15/3/2022).

Ia menyebut bahwa penangkapan tersangka berdasarkan laporan masyarakat terkait maraknya peredaran narkotika di lingkungan sekolah di wilayah tersebut.

Atas laporan tersebut, petugas melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap tersangka saat hendak melakukan transaksi narkoba di salah satu sekolah di Desa Lumban Gaol, Kecamatan Balige.

Baca Juga: Propam Periksa 2 Oknum Polisi Diduga Terlibat Peredaran Narkoba di Sumut

"Tersangka ditangkap saat hendak menjual sabu-sabu diduga kepada pelajar di daerah setempat. Ini akan kita selidiki lebih lanjut," katanya.

Petugas turut menyita barang bukti berupa satu paket besar sabu-sabu, uang hasil penjualan senilai Rp1,1 juta dan satu unit handphone.

Selanjutnya petugas membawa tersangka berserta barang bukti ke Mako Polres Toba untuk proses hukum lebih lanjut.

"Tersangka D dikenakan Pasal 114 ayat (1) subs Pasal 112 ayat (1) dan Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika," katanya.

Baca Juga: Baru Keluar Penjara, Wanita Pengatur Peredaran Narkoba di Pekanbaru Kembali Dibekuk

Komentar