facebook

Menko PMK Sebut jika Mudik Lebaran Tahun Ini Sukses, Tingkat Kepercayaan Diri Masuk ke Endemi Semakin Tinggi

Dwi Bowo Raharjo | Ria Rizki Nirmala Sari
Menko PMK Sebut jika Mudik Lebaran Tahun Ini Sukses, Tingkat Kepercayaan Diri Masuk ke Endemi Semakin Tinggi
Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy melepas keberangkatan 686 bus program Mudik Gratis Angkutan Lebaran 2022 bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Terminal Jatijajar Depok, Kamis (28/4/2022). (Humas Kemenko PMK).

Muhadjir mengapresiasi program mudik gratis oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tersebut.

Suara.com - Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy melepas keberangkatan 686 bus program Mudik Gratis Angkutan Lebaran 2022 bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Terminal Jatijajar Depok, Kamis (28/4/2022).

Muhadjir mengatakan jika mudik tahun ini tidak menimbulkan peningkatan kasus Covid-19, maka bisa meningkatkan rasa kepercayaan diri Indonesia untuk menyongsong era endemi.

“Kalau mudik ini nanti sukses dalam arti perjalanannya tidak banyak kendala apalagi Covid tidak meningkat. Maka kita punya rasa kepercayaan diri untuk menuju endemi. Marilah kita support ramai-ramai mudik tahun ini sebagai momentum untuk Indonesia bangkit menuju sisa endemi,” kata Muhadjir.

Pada kesempatan itu, Muhadjir mengapresiasi program mudik gratis oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tersebut.

Baca Juga: Kapolda Metro Klaim Selama Masa Mudik Lebaran Idul Fitri Tahun Ini Belum Ada Kecelakaan Lalin di Wilayah Hukumnya

“Terima kasih pak Menhub yang sudah memberikan pelayanan luar biasa kepada warga. Saya selaku pemerintah merasa bersyukur mendapatkan support untuk mengajak seluruh masyarakat menikmati Lebaran ini, dengan pelayanan dari Kemenhub dan lembaga terkait di Indonesia termasuk TNI Polri,” ungkapnya

Lebih lanjut ia menerangkan kalau mudik gratis lebaran 2022 ini dapat dimanfaatkan sebagai momentum berharga setelah hampir dua tahun tidak ada mudik.

“Semoga nanti perjalanannya aman dan sehat. Aman sampai perjalanan dengan gembira. Sehat artinya tidak membawa Covid-19 ke kampung halaman,” jelasnya.

Komentar