facebook

Arus Mudik Kian Lancar, Polisi Hentikan One Way Dan Contraflow Di Tol Trans Jawa Pukul 12.00 WIB Ini

Bangun Santoso | Stefanus Aranditio
Arus Mudik Kian Lancar, Polisi Hentikan One Way Dan Contraflow Di Tol Trans Jawa Pukul 12.00 WIB Ini
Sejumlah kendaraan melaju di jalan Tol Palimanan-Kanci Cirebon, Jawa Barat. (ANTARA/Khaerul Izan)

Polisi akan segera berkoordinasi dengan Jasa Marga untuk menormalkan kembali jalur tol Trans Jawa

Suara.com - Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi mengatakan, rekayasa lalu lintas one way dan contra flow dari GT Cikampek Utama KM 70 hingga GT Kalikangkung KM 414 akan dihentikan pada Minggu (1/5/2022) pukul 12.00 WIB karena arus mudik sudah mulai lancar.

Firman mengatakan, lalu linta normal sudah terlihat dari pantauan petugas di lapangan dan CCTV baik di NTMC maupun di command Center PJR.

"Pada pukul 12.00 WIB akan dilakukan penutupan rekayasa lalin one way sekaligus pelaksanaan penormalan," kata Firman kepada wartawan, Minggu (5/1/2022).

Polisi akan segera berkoordinasi dengan Jasa Marga untuk menormalkan kembali jalur tol Trans Jawa tersebut.

Baca Juga: Habiskan 16 Jam untuk Pulang Kampung ke Tasikmalaya, Pemudik Asal Depok: Kaki Pegal, Maju Sedikit Berheti Lama

PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengungkapkan arus mudik tahun ini mencatat rekor tertinggi dalam melayani volume lalu lintas saat mudik.

Sebanyak 105.016 kendaraan meninggalkan Jabotabek menuju Timur, tepatnya Cirebon, Semarang, Solo, Surabaya, dan sekitarnya. Jumlah volume kendaraan itu meningkat pesat dari tahun sebelumnya.

Tak hanya itu, angka tersebut juga memecahkan rekor sebelumnya yang terjadi pada tahun 2019. Kala itu, Jasa Marga mencatat rekor tertinggi melayani volume lalu lintas saat arus mudik, yaitu 103.077 kendaraan periode arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1441 H silam.

Komentar