facebook

Hingga Jumat Ini, Jumlah Penumpang yang Berangkat Dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen Masih Tinggi

Chandra Iswinarno | Yosea Arga Pramudita
Hingga Jumat Ini, Jumlah Penumpang yang Berangkat Dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen Masih Tinggi
Stasiun Gambir. (Suara.com/Hyoga)

Volume penumpang kereta api yang berangkat dari area Daerah Operasional (Daop) 1 Jakarta masih tinggi pada Jumat (6/5/2022) hari ini.

Suara.com - Volume penumpang kereta api yang berangkat dari area Daerah Operasional (Daop) 1 Jakarta masih tinggi pada Jumat (6/5/2022) hari ini.

PT KAI Daop 1 Jakarta mencatat, total ada 25.4000 penumpang yang meninggalkan Jakarta dari dua stasiuan pemberangkatan, Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir.

"Untuk volume penumpang berangkat dari area Daop 1 Jakarta saat ini juga terbilang masih cukup tinggi," kata Kahumas PT KAI Daop 1 Eva Chairunisa dalam siaran persnya.

Eva menyebut, ada 36 rangkaian kereta api di Stasiun Gambir yang beroperasi. Delapan di antaranya merupakan kereta tambahan, sedangkan jumlah penumpang berangkat sebanyak 10 ribu dari Stasiun Gambir.

Baca Juga: KAI: Volume Keberangkatan Penumpang Stasiun Pasar Senen Tembus 15.800 Orang

Sementara di Stasiun Pasar Senen, ada 29 kereta api yang beroperasi dan dua di antaranya merupakan kereta tambahan. Untuk volume penumpang yang berangkat sebanyak 15.400 orang. Eva mengemukakan, data tersebut hanya jumlah penumpang yang berangkat dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen.

Jika ditambah dengan penumpang yang naik dari stasiun lain, Eva mengemukakan, totalnya bisa mencapai 25.400 penumpang yang berangkat dari Daop 1 Jakarta pada hari ini.

Pada kurun waktu 22 April sampai 6 Mei 2022, sebanyak 285 ribu tiket terjual untuk keberangkatan dari Daop 1 Jakarta.

Adapun relasi yang banyak dipilih pengguna yakni Yogyakarta, Solo, Kutoarjo, Purwokerto, Kebumen, Tegal, Semarang, Surabaya, Malang, Cirebon, dan Bandung.

Meski volume keberangkatan masih tinggi, pada Jumat hari ini, sejumlah stasiun di area Daop 1 Jakarta juga mulai menerima kedatangan penumpang dengan volume yang cukup tinggi.

Baca Juga: Tenang! Tiket Kereta Api untuk Arus Balik dari Purwokerto Masih Tersedia

Peningkatan angka kedatangan penumpang sudah mulai terjadi sejak 4 Mei 2022.

Komentar