facebook

Jalur Alternatif Hindari One Way Arus Balik Mudik Lebaran 2022, Bebas Macet!

Chyntia Sami Bhayangkara
Jalur Alternatif Hindari One Way Arus Balik Mudik Lebaran 2022, Bebas Macet!
ilustrasi one way, jalur alternatif hindari one way arus balik //pixabay.com

Jalur one way untuk mengurai kemacetan, sementara jalur alternatif bisa Anda pakai untuk hindari kemacetan

Suara.com - Mudik lebaran sekarang sudah kembali seperti dulu ya. Sebelum ada covid-19, sudah biasa jika kita mendengar arus mudik dan arus balik itu macet. Sekarang pun juga sama, berbeda dengan dua tahun sebelumnya, jalanan lebih lengang daripada biasanya. Tahukah Anda ada jalur alternatif hindari one way arus balik mudik lebaran 2022?

Pihak kepolisian lalu lintas memberlakukan kebijakan One Way dan sistem buka tutup untuk mengurai kemacetan di jalan tol. Buat Anda yang sedang mencari jalur alternatif hindari One Way arus balik mudik lebaran silahkan simak artikel ini sampai selesai. Mungkin ada jalur alternatif yang sesuai dengan tujuan Anda. 

Jalur Alternatif Hindari One Way Arus Balik Mudik Lebaran: Jadwal

Perlu diketahui lebih dulu bahwa rekayasa lalu lintas one way dari arah Semarang ke Jakarta diberlakukan sejak tanggal 6 Mei 2022 sampai besok, hari Minggu tanggal 8 Mei 2022.

Baca Juga: Ketegangan Terjadi di Penutupan Tol Grand Wisata Tambun Bekasi, Warga Protes kepada Petugas: Kamu Gak Sopan!

Informasi tersebut bisa dicek kembali di postingan instagram resmi @TMCPoldametro. Maka, kalau Anda ingin menghindari one way, mungkin jalur alternatif hindari one way arus balik mudik lebarna ini bisa jadi pilihan. 

Jalur Alternatif Hindari One Way Arus Balik Mudik Lebaran Bandung

Alternatif pertama jalur hindari one way arus balik mudik lebaran bisa melalui Tol Jagorawi, Puncak, Cisarua, Cipanas, Sukaluyu, Cipatat, Padalarang, dan Bandung. 

Alternatif kedua jalur hindari one way arus balik mudik lebaran bisa melalui jalur Jagorawi, Cibubur, Cileungsi, Jonggol, Cianjur, Padalarang, dan Bandung. 

Alternatif ketiga jalur hindari one way arus balik mudik lebaran bisa melalui jalur kalimalang, Kedungwaringin, Karawang, Purwakarta, Wanayasa, Lembang, dan Bandung.

Baca Juga: Arus Balik Lebaran, Jalan Lintas Tengah Sumatera di Kabupaten OKU Terpantau Normal

Alternatif keempat jalur hindari one way arus balik mudik lebaran bisa melalui jalur Kalimalang, Kedungwaringin, Karawang, Purwakarta, Sukatani, Darangdan, Cikalong, Padalarang, dan Bandung.

Komentar