facebook

56 Ribu Pelanggan Naik Bus Wisata Atap Terbuka Selama Libur Lebaran, TransJakarta: Semoga Beri Kenangan Indah

Agung Sandy Lesmana | Fakhri Fuadi Muflih
56 Ribu Pelanggan Naik Bus Wisata Atap Terbuka Selama Libur Lebaran, TransJakarta: Semoga Beri Kenangan Indah
Bus wisata TransJakarta (Antara)

Kami berterima kasih atas antusias yang besar terhadap layanan Bus Wisata..."

Suara.com - Operasional bus wisata yang diadakan PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) resmi berakhir pada 11 Mei kemarin. Setelah beroperasi sembilan hari sejak 3 Mei lalu, tercatat ada 56.811 pelanggan yang sudah menaiki bus ini.

Kepala Departemen Komunikasi Korporasi dan CSRPT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Iwan Samariansyah mengatakan, jumlah pelanggan yang menaiki bus wisata itu menunjukan antusias masyarakat cukup tinggi. Bus atap terbuka untuk keliling Jakarta selama masa libur lebaran itu menarik perhatian masyarakat luas.

“Kami berterima kasih atas antusias yang besar terhadap layanan Bus Wisata. Transjakarta berharap layanan yang kami hadirkan bisa memberi kenangan indah pada masa libur lebaran kemarin,” ujar Iwan kepada wartawan, Kamis (12/5/2022).

Karena antusias masyarakat yang tinggi, Iwan menyebut banyak pihak meminta agar operasional bus wisata diteruskan. Iwan pun menyebut pihaknya akan mempertimbangkan untuk melanjutkan atau tidak ke depannya.

Baca Juga: Libur Lebaran Pengunjung Beringharjo Naik Tiga Kali Lipat, Omzet Pedagang Meningkat

Memang layanan ini awalnya sempat dioperasikan harian tapi dihentikan karena situasi pandemi Covid-19. Sejumlah sektor transportasi dibatasi demi memutus mata rantai penularan virus tersebut.

“Kami akan melakukan evaluasi terlebih dahulu dari berbagai sisi. Mengingat Jakarta masih berada di masa Penerapan Pembatasan Kegiatan Mastarakat (PPKM), aspek protokol kesehatan (prokes) menjadi poin penting yang harus
dikaji guna memastikan keamanan dan kenyamanan pelanggan,” katanya.

Diketahui, Transjakarta mengoperasikan Bus Wisata pada 3-11 Mei lalu. Layanan ini beroperasi mulai pukul 10.00-21.00 WIB dengan tarif Rp0 atau gratis. Transjakarta menyediakan dua rute Bus Wisata yakni Jakarta Modern (BW2) dengan rute JuandaI stiqlal (PP) dan Pencakar Langit (BW4) dengan rute IRTI Monas (PP).

Komentar