facebook

Lagi Demo, Massa Buruh Mendadak Ditraktir Kapolda Metro Jaya Bakso dan Ketoprak

Ruth Meliana Dwi Indriani
Lagi Demo, Massa Buruh Mendadak Ditraktir Kapolda Metro Jaya Bakso dan Ketoprak
Sejumlah massa buruh melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung DPR RI, Jakarta, Sabtu (14/5/2022). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Momen unik terjadi saat massa buruh tengah melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung MPR, Sabtu (14/5/2022).

Suara.com - Momen unik terjadi saat massa buruh tengah melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung MPR, Sabtu (14/5/2022). Mereka tiba-tiba ditraktir makanan oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran.

Kapolda Metro Jaya membelikan bakso dan ketoprak bagi massa buruh yangsedang demonstrasi. Tak tanggung-tanggung, Fadil turut memborong seluruh dagangan penjual makanan yang ada di kawasan tersebut.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Fadil datang ke lokasi demonstrasi bersama pasukan pengamanan. Mereka berniat mengawal dan memeriksa aksi unjuk rasa agar berjalan lancar.

Tiba-tiba saat sedang berjalan di trotoar depan gedung Parlemen, Fadil menghampiri Mulyanto, salah satu pedagang bakso yang tengah berjualan di tengah massa.

Baca Juga: Temui Massa Demo di DPR, Kapolda-Pangdam Jaya: Semoga Perjuangan Buruh Bisa Terwujud

Fadil pun sempat berbincang dan menanyakan beberapa hal kepada Mulyanto. Setelah beberapa saat berbincang, Fadil memberikan uang sebesar Rp900.000 kepada pedagang bakso tersebut untuk dibagikan kepada buruh yang ada di lokasi.

Tak cuma Mulyanto yang mendapatkan rezeki, Waluyo seorang pedagang ketoprak yang ada di sebelah Mulyanto juga mendapat uang sebesar Rp1.000.000 dari Kapolda Metro Jaya. Fadil membeli dahgangan dengan maksud mentraktir massa buruh.

Setelah berbincang-bincang dengan para pedagang, Fadil bersama pasukannya kembali melanjutkan perjalanan untuk memantau situasi demonstrasi.

Sementara itu, Mulyanto sang pedagang bakso membeberkan apa yang diperbincangkannya dengan Kapolda Metro Jaya. Ternyata, Fadil sempat bertanya tentang pendataan dia sehari selama menjadi pedagang bakso.

"Habis itu dia langsung kasih bantuan untuk massa buruh. Saya bersyukur Alhamdulillah dagangan saya laris," ucap Mulyanto. [ANTARA]

Baca Juga: Kala Sampah Bekas Demo Massa Buruh Jadi Berkah Bagi Pemulung Sekitar DPR

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar