facebook

Ditanya Peluang Dampingi Airlangga di Pilpres 2024, Ridwan Kamil: Kalau Takdirnya Sudah Sampai Pasti Dijawab

Dwi Bowo Raharjo | Novian Ardiansyah
Ditanya Peluang Dampingi Airlangga di Pilpres 2024, Ridwan Kamil: Kalau Takdirnya Sudah Sampai Pasti Dijawab
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto . ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/wsj.

Airlangga selaku Ketua Umum Partai Golkar sejauh ini mendapat dukungan dari kader partai untuk dicalonkan sebagai presiden pada Pilpres 2024.

Suara.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertemu Airlangga Hartarto di rumah dinas Menko Perekonomian di Widya Chandra, Jakarta Selatan, Minggu (15/5/2022). Lantas Apakah pertemuan itu untuk membicarakan peluang Kang Emil menjadi cawapres Airlangga?

Mengingat, Airlangga selaku Ketua Umum Partai Golkar sejauh ini mendapat dukungan dari kader partai untuk dicalonkan sebagai presiden pada Pilpres 2024.

Alih-alih menjawab lugas pertanyaan tersebut, Kang Emil justru memberitahu bahwa belum ada tahapan pembicaraan sampai ke arah dirinya sebagai pendamping Airlangga.

"Kan belum sampai ke tahap itu, tapi kalau takdirnya sudah sampai ke situ, pertanyaannya pasti juga bisa dijawab dengan mudah," kata Emil, Minggu (15/5/2022).

Baca Juga: Wow! Emak-emak di Temanggung Dukung Sandiaga Uno Maju di Pilpres 2024

Adapun kunjungan Emil itu dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi dan halalbihalal pasca Lebaran, namun begitu tetap ada pembicaraan perihal perkembangan politik nasional.

Selain tentunya membicarakan perihal pembangunan perekonomian dan proyek strategis nasional di Jawa Barat.

"Tentu dalam pembicaraan tersebut, kami membahas hal lain, yang tentu terkait juga perkembangan politik saat ini, di mana tentu selama ini Pak Emil selaku Gubernur Jawa Barat juga didukung Partai Golkar agar kerjaannya bisa berjalan dengan lancar," kata Airlangga usai pertemuan.

Sementara itu, diakui Ridwan Kamil, dalam pertemuan itu juga sempat membicarakan perihal koalisi Indonesia Bersatu yang baru saja dibentuk oleh Golkar, PAN dan PPP.

Kang Emil sapaan akrabnya menyampaikan kepada Ketua Umum Partai Golkar itu bahwa pembentukan koalisi mendapat respons positif.

Baca Juga: Jelang Pilpres 2024, Elektabilitas Partai Golkar Anjlok, PDIP dan Gerindra Masih di Posisi Utama

"Kan ada berita koalisi tuh, di bawah bagus responsnya. Saya laporkan ke Pak Airlangga. Koalisi ini responsnya sangat positif dan memberikan harapan-harapan dan tentunya dengan begitu mudah-mudahan ini juga mendukung sisa jabatan saya," ujar Emil.

Komentar