facebook

Profil Coach Irwansyah, Jadi Trending Topic Bawa Atlet Indonesia ke Final Thomas Cup 2022

Farah Nabilla
Profil Coach Irwansyah, Jadi Trending Topic Bawa Atlet Indonesia ke Final Thomas Cup 2022
Eks pebulutangkis pelatnas dan juga klub Tangkas, coach Irwansyah [Humas PBSI]

Nama Coach Irwansyah mendadak jadi trending topic di Twitter lantaran berhasil membawa para atlet bulu tangkis Indonesia ke final Thomas Cup 2022, simak profilnya

Suara.com - Para penggemar olahraga bulu tangkis dalam negeri sudah tidak asing lagi dengan nama Coach Irwansyah. Mendadak, nama sosok pelatih para atlet badminton kondang seperti Jonatan Christie, Antony Sinisika Ginting, dan Shesar Hiren Rhustavito tersebut mendadak menjadi trending topic di Twitter.

Irwansyah menjadi perbincangan para warganet Twitter lantaran dinilai telah berhasil mendampingi atlet-atlet Indonesia berlaga di final Thomas Cup 2022 di Bangkok, Thailand.

Meskipun Indonesia tekuk di hadapan India di final dan belum berkesempatan mendapatkan juara, warganet berbondong-bondong meluapkan apresiasi mereka terhadap sosok pelatih tersebut. Sehingga, lini masa media sosial Twitter dipenuhi dengan nama Coach Irwansyah.

"Siapa yg bawa Jojo back to back 3x masuk final di turnamen individu? Coach Irwansyah. Siapa yg bawa Chico bisa ngalahin LCY, Kemot, LSF, dan ngajak rubber LZJ? Coach Irwansyah. Siapa yg bawa Ginting dari posisi down, underperformed, sampe pelan2 kemarin bangkit? Coach Irwansyah," tulis seorang pengguna akun Twitter mengapresiasi Irwansyah.

Baca Juga: Profil Shesar Hiren Rhustavito, Pebulutangkis Jagoan Baru Timnas

Sontak, muncul cuitan-cuitan senada dengan unggahan warganet tersebut yang memberikan apresiasi mereka terhadap Coach Irwansyah yang telah mendampingi tim Indonesia berlaga di Thomas Cup 2022 hingga masuk ke final.

Lantas siapakah sosok Irwansyah sesungguhnya? Simak profil Coach Irwansyah berikut.

Eks atlet bulu tangkis

Karier Irwansyah dalam dunia bulu tangkis tidak terbatas menjadi seorang pelatih. Sebelumnya, ia juga berlaga dalam pertandingan sebagai atlet. Irwansyah tergabung dalam salah satu klub bulu tangkis tertua di Indonesia, PB Tangkas. 

Melalang buana di Eropa

Baca Juga: Indonesia Melaju ke Final Piala Thomas

Coach Irwansyah melatih berbagai atlet badminton di Eropa selama 15 tahun sebelum akhirnya kembali pulang ke tanah airnya. Irwansyah telah melatih di Siprus selama 2 tahun, Inggris selama 10 tahun, dan melatih di Irlandia selama 3 tahun.

Komentar