facebook

BIN Tetap Intensifkan Vaksinasi Covid-19

Siswanto | Stefanus Aranditio
BIN Tetap Intensifkan Vaksinasi Covid-19
Vaksinasi COVID-19 di Kupang (Antara)

Kepala BIN Daerah Banten Brigjen Hilman berharap pandemi semakin membaik dan segera beralih ke endemi.

Suara.com - Badan Intelijen Negara  tetap mengintensifkan vaksinasi di tengah libur panjang untuk menekan rasio penyebaran Covid-19. Baru-baru ini, BIN melakukan vaksinasi massal di Tangerang Selatan dan Serang, Banten, sebanyak 2.500 dosis.

Kepala BIN Daerah Banten Brigjen Hilman berharap pandemi semakin membaik dan segera beralih ke endemi.

"BIN berkomitmen menuntaskan agenda nasional yaitu vaksinasi guna mengendalikan laju penyebaran Covid-19. Lewat vaksin, kita bisa terus mengendalikan pandemi sehingga pada saatnya bisa berakhir atau setidaknya bertransisi menjadi endemi," kata Hilman, Senin (16/5/2022).

Hilman mengutip  data Kementerian Kesehatan pada Minggu (15/5/2022) yang menunjukan vaksinasi nasional dosis pertama mencapai 95,84 persen, dosis kedua mencapai 79,83 persen, dan booster mencapai 20,49 persen.

Baca Juga: Sambut KTT G20, BIN Percepat Vaksinasi Covid-19 di Bali

Dengan cakupan vaksinasi yang tinggi pada dosis primer tersebut, dia menegaskan akan terus mengebut program percepatan vaksinasi booster di Banten.

"Pemerintah telah menetapkan sasaran vaksinasi baik dosis satu hingga booster untuk mencapai herd immunity yaitu 208.265.720 orang. Sasaran vaksinasi itu terdiri atas tenaga kesehatan, manusia lanjut usia, petugas publik, masyarakat rentan, dan masyarakat umum termasuk remaja dan anak-anak. Target ini harus kita capai bersama-sama," kata dia.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Serang, Agus Sukmayadi mengapresiasi langkah BIN dalam program vaksinasi. Sebab, jajarannya merasa terbantu dalam mensukseskan capaian target vaksinasi di provinsi Banten.

"Kerjasama BIN dengan Puskesmas menunjukkan sinergi yang saling menguatkan bagi semua jajaran dan membantu percepatan vaksinasi. Personil BIN turun langsung ke lapangan dengan mengajak dan meyakinkan masyarakat untuk mau divaksin," kata Agus.

Baca Juga: PPKM Berlanjut, Binda Babel Teruskan Program Vaksinasi Covid-19

Komentar