facebook

8 Hantu Wanita Indonesia, Tak Kalah Seram dari Badarawuhi KKN Desa Penari

Rifan Aditya
8 Hantu Wanita Indonesia, Tak Kalah Seram dari Badarawuhi KKN Desa Penari
8 Hantu Wanita Indonesia, Tak Kalah Seram dari Badarawuhi KKN Desa Penari - Film KKN di Desa Penari (IMDb)

Berikut beberapa hantu wanita Indonesia yang tidak kalah seram dari Badarawuhi KKN Desa Penari.

Suara.com - Jika kalian beranggapan bahwa Badarawuhi adalah hantu wanita Indonesia paling seram coba cek daftar di bawah ini. Memang, antusias penonton film KKN di Desa Penari yang begitu tinggi membuat karakter Badarawuhi menjadi perhatian.

Namun nyatanya, ada hantu-hantu cantik lainnya yang tidak kalah serap dengan Badarawuhi. Ada beberapa hantu wanita Indonesia yang sudah ada sebelum sosok Badarawuhi muncul baru-baru ini.

Bahkan beberapa hantu perempuan cantik ikonik dari Indonesia ini sudah sering dibicarakan. Bahkan karakter hantu ini sampai diangkat dalam beberapa film layar lebar.

Siapa saja hantu wanita Indonesia tersebut? Berikut ini daftarnya:

Baca Juga: Wisata Batu Kapal di Bantul Jadi Lokasi Syuting KKN Desa Penari, Kunjungan Wisatawan Meningkat di Akhir Pekan

1. Nyi Roro Kidul

Nyi Roro Kidul [Wikipedia]
Nyi Roro Kidul [Wikipedia]

Nyi Roro Kidul adalah sosok metafisika yang sangat terkenal di Indonesia, khususnya bagi masyarakat Jawa. Menurut mitosnya, para raja di Pulau Jawa pada dahulu kala memiliki hubungan dekat dengan sosok Nyi Roro Kidul.

Ia juga dikenal sebagai penguasa Laut Selatan (Samudra Hindia). Legendanya, Nyi Roro Kidul mulanya merupakan putri Kerajaan Sunda yang diusir ayahnya karena ulah ibu tirinya.

2. Mak Lampir

Farida Pasha (Instagram @auliaabdillah126)
Farida Pasha, pemeran Mak Lampir (Instagram @auliaabdillah126)

Siapa yang tidak tahu Mak Lampir? Hantu wanita Indonesia ini dikenal dengan tawa khasnya yang melengking dan menyeramkan.

Baca Juga: Penjaga Rowo Bayu Ungkap Kisah Asli KKN di Desa Penari, Bikin Erick Thohir Merinding

Menurut legenda, nama sebenarnya Mak Lampir adalah Siti Lampir Maimunah yang berasal dari Sumatra Barat. Awal mula kisah Mak Lampir berasal dari sebuah legenda di Sumatera Barat yang di sana terdapat Gunung Marapi.

Komentar