facebook

Cara Dapat Minyak Goreng Rakyat Rp 14 Ribu Per Liter, Mudah dan Cepat!

Chyntia Sami Bhayangkara
Cara Dapat Minyak Goreng Rakyat Rp 14 Ribu Per Liter, Mudah dan Cepat!
Ilustrasi minyak goreng - cara dapat minyak goreng rakyat Rp 14 ribu per liter [Istimewa]

Dalam upaya membantu masyarakat, Pemerintah meluncurkan Program Migor Rakyat Rp 14 ribu per liter. Simak cara daftar minyak goreng rakyat Rp 14 ribu per liter berikut.

Suara.com - Dalam upaya membantu perekonomian masyarakat, pemerintah melalui Kementerian Perdagangan dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara bekerjasama dengan pelaku usaha meluncurkan Program Migor Rakyat Rp 14 ribu per liter. Simak cara dapat minyak goreng rakyat Rp 14 ribu per liter berikut. 

Seperti yang telah diketahui bahwa hingga saat ini minyak goreng di pasaran Indonesia masih mengalami kenaikan harga yang cukup tinggi. Terbaru harga minyak goreng 1 literan harga berkisaran Rp 22 hingga Rp 26 ribu. Hal ini membuat banyak masyarakat yang mengeluhkan harga minyak goreng yang tak kunjung turun. Lantas, bagaimana cara dapat minyak goreng rakyat Rp 14 ribu per liter?

Dengan adanya upaya pendistribusian minyak goreng (Migor) curah yang dibanderol Rp 14.000 per liter ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat. Tak heran banyak masyarakat yang ingin mengetahui cara dapat minyak goreng rakyat RP 14 ribu per liter.

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengatakan, program ini nantinya akan dilakukan di ritel tradisional yang dekat dengan pasar rakyat agar pendistribusian dapat tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan. Sistem ini dimaksudkan supaya distribusi tepat sasaran kepada ritel tradisional bukan ritel modern. Program Migor Rakyat ini nantinya dilakukan dengan proses transaksi menggunakan aplikasi digital. 

Baca Juga: Ini Peran Lin Che Wei Dalam Dugaan Kasus Korupsi Minyak Goreng

Lantas bagaimana cara dapat minyak goreng rakyat Rp 14 ribu per liter? Simak langkah-langkahnya berikut ini. 

Cara Dapat Minyak Goreng Rakyat Rp 14 Ribu Per Liter 

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Oke Nurwan mengatakan, masyarakat bisa mendapatkan bantuan minyak goreng Rakyat Rp 14 ribu per liter melalui program Migor Rakyat di ritel tradisional dengan tanda khusus Program Migor Rakyat. 

Hingga saat ini sudah ada sebanyak 1.200 lokasi titik penjualan yang tersebar di 5 provinsi yaitu wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Timur, Sumatra Utara, dan Sulawesi Utara. Diperkirakan dalam waktu dekat jumlahnya akan bertambah menjadi 10.000 di seluruh provinsi di Indonesia. 

Masyarakat juga bisa mendapatkan minyak goreng rakyat Rp 14 ribu melalui platform Gurih Indomarko dan Warung Pangan ID Food. Namun masyarakat dibatasi  hanya boleh membeli 1 atau 2 liter per hari berbasis kartu identitas atau KTP. 

Baca Juga: Desak Kejagung Tangkap Dalang Mafia Minyak Goreng, Massa Pendemo Sebut Nama Menko Airlangga

Sementara itu, Direktur Utama PT PPI Nina Sulistyowati mengungkapkan pihaknya telah dan akan terus melakukan sosialisasi dengan memasang spanduk-spanduk bertanda khusus untuk mensukseskan Program Migor Rakyat di mitra Warung Pangan. 

Komentar