facebook

26 Mei 2022 Hari Apa? Cek Daftar Libur Nasional pada Minggu Ini

Rifan Aditya
26 Mei 2022 Hari Apa? Cek Daftar Libur Nasional pada Minggu Ini
Ilustrasi Kalender Mei 2022 - 26 Mei 2022 Hari Apa? (Pixabay)

Dalam kalender masehi, tanggal 26 tercatat sebagai tanggal merah yang menjadi hari libur nasional di Indonesia. Lalu 26 Mei 2022 hari apa? Kenapa menjadi hari libur nasional?

Suara.com - Seperti yang telah diketahui di bulan Mei akan ada banyak hari libur, salah satunya di minggu ke empat tepatnya tanggal 26 Mei. Lalu 26 Mei 2022 hari apa? Kenapa menjadi hari libur nasional

Dalam kalender masehi, tanggal 26 Mei 2022 tercatat sebagai tanggal merah yang artinya menjadi hari libur nasional di Indonesia. Temukan jawaban 26 Mei 2022 hari apa dalam artikel berikut ini.

Tanggal 26 Mei 2022 adalah hari peringatan kenaikan Isa Almasih atau kenaikan Tuhan ke surga. Umat Kristen dan Khatolik percaya bahwa Tuhan naik ke surga setelah hari kebangkitan-Nya. 

Menurut yang mempercayainya, hari kenaikan Isa Almasih ini memiliki makna yang sama dengan Kebangkitan-Nya yaitu bahwa Yesus telah diberi kemuliaan oleh Bapa sesuah ia melaksanakan tugasnya di bumi. 

Baca Juga: Makna Kenaikan Isa Almasih, Diperingati Setiap Hari Kamis Setelah Paskah

Makna perayaan kenaikan Yesus Kristus ke surga bukan hanya bentuk simbolis saja untuk diperingati dan di rayakan bersama umat Kristen dan Khatolik. Akan tetapi sesungguhnya juga menjadi salah satu proses penyelamatan manusia oleh Allah, memberikan tugas dan tanggung jawab kepada orang yang lercaya 

Sehingga umat Kristen dan Khatolik yang mangaku dirinya percaya dan beriman kepada Yesus harus melanjutkan tugas serta misinya di dunia. Hal ini untuk memberitahu bahwa surga telah dekat serta keselamatan kepada semua orang, bagi mereka yang mau menerimanya. 

Kenaikan Isa Almasih menjadi salah satu 4 kejadian penting Yesus selama di bumi. Keempat kejadian itu antara lain yakni Pertama, Natal merupakan Kelahiran Kristus. Kedua, Wafat Kristus yaitu Penebusan dosa. 

Ketiga, Paskah adalah hari Kristus bangkit dan yang keempat Kenaikan Isa Almasih ke surga. Pada tanggal 21 April lalu baru saja kita merayakan Paskah. Dan sebentar lagi kita akan merayakan hari Raya Kenaikan Tuhan Yesus Kristus ke Surga. 

Tanggal Merah 2022 

Baca Juga: Ini Perbedaan Wafat dan Kenaikan Isa Almasih, Dua Peristiwa Penting Bagi Umat Nasrani

Selain Kenaikan Isa Almasih pad 26 Mei 2022 yang menjadi hari libur nasioal, di sepanjang tahun 2022 juga terdapat beberapa tanggal merah diantaranya yaitu: 

Komentar