facebook

Dibalas Nggak Pakai Lama, Polisi Gadungan Apes Ditangkap Warga Gegara Jatuh Hantam 'Polisi Tidur'

Bangun Santoso | Muhammad Yasir
Dibalas Nggak Pakai Lama, Polisi Gadungan Apes Ditangkap Warga Gegara Jatuh Hantam 'Polisi Tidur'
Ilustrasi maling ditangkap polisi. [Sukabumiupate.com/Istimewa]

"Maling handphone pura-pura jadi polisi berpangkat Iptu tertangkap warga setelah terjatuh akibat hantam polisi tidur,"

Suara.com - Polisi gadungan terjatuh dan berhasil ditangkap warga usai mencuri handphone di Jalan Madrasah 1, Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan. Peristiwa ini terekam kamera hingga videonya viral di media sosial.

Video tersebut salah satunya diunggah oleh akun Instagram @merekamjakarta. Dalam keterangannya disebut terjadi pada Sabtu (22/5/2022) sekitar pukul 19.40 WIB.

"Maling handphone pura-pura jadi polisi berpangkat Iptu tertangkap warga setelah terjatuh akibat hantam polisi tidur," tulis @merekamjakarta seperti dikutip Suara.com, Minggu (22/5/2022).

Merujuk keterangan yang sama, polisi gadungan tersebut berinisial W (44). Aksi ini awalnya dilakukan pelaku di Jalan Cipete Raya.

Baca Juga: Malang Nian Nasib Sholeh, Tewas Digebuki di Dekat Masjid Setelah Diteriaki Maling

"Pelaku disebut sempat menunjukkan kartu anggota Polri palsu dengan pangkat Iptu untuk meyakinkan korbannya," imbuh @merekamjakarta.

Dalam aksinya, W disebut menggunakan modus seakan-akan sedang melakukan penggerebekan. Selanjutnya dia meminta handphone milik korban dengan alasan untuk membantu koordinasi saat melakukan penggerebekan.

"Kemudian pelaku menyuruh korban bersama temannya untuk berjaga di titik yang telah ditunjuk. Saat itulah pelaku membawa kabur handphone milik korban," jelasnya.

Selanjutnya, korban yang sadar jika anggota polisi tersebut gadungan pun melakukan pengejaran dibantu warga sekitar. Pelaku yang mengendarai sepeda motor akhirnya terjatuh usai menghantam polisi tidur.

"W sempat tak sadarkan diri," katanya.

Baca Juga: Kasus Pengeroyokan di Jember, Sholeh Tewas Dituduh Maling

Komentar