facebook

Profil Haji Sondani, Juragan Tanah Nikahi Gadis 19 Tahun dengan Mahar Rp 700 Juta

Rifan Aditya
Profil Haji Sondani, Juragan Tanah Nikahi Gadis 19 Tahun dengan Mahar Rp 700 Juta
Profil Haji Sondani, Juragan Tanah Nikahi Gadis 19 Tahun dengan Mahar Rp 700 Juta - Haji Sondani dan Fia Barlanti. [HO/Dok Pribadi]

Haji Sondani menikahi Fia gadis berusia 19 tahun setelah istrinya meninggal dunia karena sakit.

Suara.com - Pernikahan Haji Sondani, juragan tanah berusia 63 tahun viral di media sosial lantaran dia menikahi seorang gadis berusia 19 tahun bernama Fia. Profil Haji Sondani pun dicari-cari publik. 

Ingin tahu lebih banyak tentang profil Haji Sondani? Bagaimana awal cerita Haji Sondani bertemu dengan Fia, gadis 19 tahun hingga memutuskan menikah? Simak penjelasan siapa Haji Sondani sebenarnya berikut ini. 

Haji Sondani bertemu dengan Fia dalam perjalanan ziarah. Akhirnya, setelah pernikahan keduanya dilangsungkan, pernikahan itu pun beredar di media sosial dan jadi viral. 

Seorang Juragan Tanah

Baca Juga: 5 Fakta Kakek 65 Tahun Nikahi Gadis 19 Tahun, Dikawal Ribuan Motor!

Dihimpun dari berbagai sumber, Haji Sondani adalah seorang juragan tanah yang berasal dari Kecamatan Aryawinangun, kabupaten Cirebon. Haji Sondani memberikan mahar dengan total senilai Rp 700 juta.

Selain mahar dengan nilai fantastis, Haji Sondani memberikan uang sebesar Rp 300 juta kepada keluarga Fia. Sebagai juragan tanah, Haji Sondani bahkan berniat memberangkatkan seluruh anggota keluarga Fia sebanyak 16 orang untuk umroh.

Seorang Duda

Haji Sondani ternyata seorang duda yang ditinggal istrinya meninggal dunia karena sakit. Sebelum istrinya meninggal, Haji Sondani bernazar jika bisa menikahi seorang gadis, maka dia akan mengajak kedua orang tuanya berangkat umroh.

Maka, setelah menikahi Fia, yang seorang gadis, Haji Sondani berujar akan segera memberangkatkan kedua orang tua Fia haji dan seluruh anggota keluarga Fia yang totalnya ada 16 orang berangkat haji. 

Baca Juga: Kota Ini Jadi Tujuan Bulan Madu Juragan Tanah Asal Cirebon yang Nikahi Gadis 19 Tahun

Sondani saat ditemui di Pendopo Maqbaroh Desa Tegalgubug, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.[Suara.com/Abdul Rohman]
Sondani saat ditemui di Pendopo Maqbaroh Desa Tegalgubug, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.[Suara.com/Abdul Rohman]

Pernah bekerja di Arab

Komentar