facebook

Anies Baswedan Bakal Ajak Jokowi ke Formula E, Wagub DKI Pastikan Undangan Sudah Dikirim

Chandra Iswinarno | Fakhri Fuadi Muflih
Anies Baswedan Bakal Ajak Jokowi ke Formula E, Wagub DKI Pastikan Undangan Sudah Dikirim
Penampakan trek balap mobil listrik Formula E di Ancol, Jakarta Utara. (Suara.com/Fakhri)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dipastikan mengajak Presiden Joko Widodo untuk menyaksikan langsung ajang balap mobil listrik Formula E pada 4 Juni mendatang.

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dipastikan mengajak Presiden Joko Widodo untuk menyaksikan langsung ajang balap mobil listrik Formula E pada 4 Juni mendatang. Undangan untuk Jokowi bahkan juga sudah dikirimkan.

Hal ini dikatakan, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Ia mengatakan, Jokowi sudah pasti diundang selaku orang nomor satu di Indonesia.

“Tentu, Pak Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia tentu diundang. Sudah dikirimkan,” ucap Riza di Balai Kota DKI, Rabu (25/5/2022).

Riza mengatakan, Jokowi diundang ke Formula E karena acara ini merupakan ajang internasional.

Baca Juga: Terbentur Aturan, Pawai Mobil Listrik di Monas 2 Juni Dibatalkan

Kepala Negara diharapkan datang balapan yang diadakan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara itu juga membawa nama baik Indonesia.

“Karena ini even internasional tentu Presiden Republik Indonesia, Pak Jokowi diundang,” terangnya.

Meski sudah diundang, Riza belum bisa memastikan Jokowi yang akan membuka Formula E atau tidak. Pihak panitia disebutnya yang akan mengatur hal tersebut.

“Tentu, sudah disusun oleh panitia ya. Semua sudah diatur tempatnya, teknisnya apa yang dilakukan jajaran pejabat ya, presiden mungkin ada menteri terkait, dan Gubernur serta sebagainya ya,” katanya. 

Sebelumnya, Anies berharap penyelenggaraan Formula E 4 Juni mendatang berjalan lancar.

Baca Juga: Konvoi Pembalap Formula E Jakarta di Monas Dibatalkan, Ini Alasannya

Pasalnya, seluruh dunia akan menyaksikan acara yang diadakan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara.

Komentar