facebook

Daftar Penembakan Sekolah di Amerika Serikat Selama 2022, Terbaru di Texas

Agatha Vidya Nariswari
Daftar Penembakan Sekolah di Amerika Serikat Selama 2022, Terbaru di Texas
Peristiwa penembakan seorang perwira polisi di Polda Gorontalo menyisakan sejumlah misteri. (pixabay)

Insiden penembakan dan kekerasan di Amerika Serikat masih sering terjadi. Penembakan dilakukan di mana saja, bahkan di lingkungan sekolah.

Insiden penembakan dan kekerasan di Amerika Serikat masih sering terjadi. Penembakan dilakukan di mana saja, bahkan di lingkungan sekolah, seperti yang terjadi baru-baru ini. Terjadi insiden penembakan di Texas yang menyebabkan 19 orang anak-anak dan dua orang dewasa tewas di ruangan kelas.

Di Amerika Serikat, pada tahun 2022, terdapat sebanyak 27 penembakan yang terjadi di lingkungan sekolah. Total ada 119 penembakan di sekolah sejak tahun 2018, ketika Pekan Pendidikan mulai melacak adanya insiden tersebut. Jumlah penembakan tertinggi sebanyak 34 yang terjadi pada tahun 2021. Di tahun 2020, ada 10 penembakan dan masing-masing 24 pada tahun 2018 dan tahun 2019.

Kejadian terbaru yaitu terjadi pada Selasa, 24 Mei 2022. Sebanyak 19 anak-anak dan dua orang dewasa tewas dalam insiden penembakan di Sekolah Dasar Robb di Uvalde, Texas. Itu menjadi penembakan sekolah paling mematikan sejak tahun 2012, ketika seorang pria bersenjata menembak dan membunuh 26 orang berusia 6 tahun di Sekolah Dasar Sandy Hook di Newtown, Conn.

Jumlah kematian dalam insiden penembakan yang terjadi di SD Robb di Uvalde, Texas, tersebut melebihi serangan tahun 2018 di Marjory Stoneman Douglas High School, dii Parkland, Fla, yang menyebabkan sebanyak 17 orang tewas. 

Baca Juga: Siang Kelabu Di Robb Elementary School Texas, Berikut Daftar Kasus Penembakan Berdarah Di AS

Berikut daftar penembakan sekolah yang terjadi di Amerika Serikat selama tahun 2022.

  • 4 Januari 2022: terjadi di Auburn High School, Rockford, Amerika Serikat. Dua siswa tertembak dan terluka saat duduk di dalam kendaraan di tempat parkir sekolah. 
  • 19 Januari 2022: terjadi di Seminol High School, Sanford, Amerika Serikat. Seorang siswa laki-laki menembak dan melukai seorang siswa berusia 18 tahun. Polisi mengatakan penembakan itu tampaknya diakibatkan oleh perselisihan di antara para siswa,
  • 19 Januari 2022: terjadi di Oliver Citywide Academy, Pittsburgh, Pa. Seorang anak laki-laki berusia 15 tahun yang menunggu untuk pulang ditembak dan dibunuh setelah setidaknya satu orang melepaskan tembakan ke mobil van sekolah yang dia duduki di luar sekolah.
  • 21 Januari 2022: terjadi di Col. Zadok Magruder High School, Rockville, Md.. Seorang siswa laki-laki berusia 15 tahun ditembak dan terluka di kamar mandi sekolah.
  • 29 Januari 2022: terjadi di Beloit Memorial High School, Beloit, Wis.. Seorang pria berusia 19 tahun ditembak di tempat parkir sekolah setelah pertandingan basket sekolah menengah. Dia kemudian meninggal karena luka-lukanya di rumah sakit.
  • 1 Februari 2022: terjadi di South Education Center, Richfield, Minn. Sebuah penembakan di luar Pusat Pendidikan Selatan menyebabkan seorang siswa berusia 15 tahun tewas dan seorang siswa berusia 17 tahun terluka parah. Polisi mengatakan siswa ketiga, 19, menderita luka ringan.
  • 1 Februari 2022: terjadi di Rufus King High School, Milwaukee, Wis. Empat gadis remaja dan seorang wanita ditembak dan terluka di luar sekolah, tempat pertandingan bola basket sekolah menengah sedang berlangsung.
  • 4 Februari 2022: terjadi di Wenonah High School, Birmingham, Ala. Seorang siswa berusia 16 tahun ditembak dan terluka di luar sekolah setelah pertandingan bola basket.
  • 8 Februari 2022: terjadi di Catonsville High School, Baltimore, Md. Seorang siswa tertembak dan terluka di tempat parkir sekolah.
  • 9 Februari 2022: terjadi di Minneapolis Public Schools, Minneapolis, Minn. Seorang sopir bus sekolah ditembak dan terluka sementara tiga siswa berada di dalamnya.
  • 9 Februari 2022: terjadi di McKinley High School, Buffalo, N.Y. Polisi mengatakan seorang penjaga keamanan dan seorang siswa berusia 13 tahun ditembak dan terluka di luar sekolah. Seorang siswa berusia 14 tahun ditikam dalam insiden itu.
  • 4 Maret 2022: terjadi di Olathe East High School, Olathe, Kan. Seorang siswa menembak dan melukai seorang petugas sumber daya sekolah dan seorang administrator sekolah di sekolah menengah tersebut. Siswa itu juga terluka ketika petugas membalas tembakan, kata polisi.
  • 7 Maret 2022: terjadi di East High School, Des Moines, Iowa. Seorang anak laki-laki berusia 15 tahun tewas dan dua siswi terluka setelah terjadi penembakan di sekolah
  • 9 Maret 2022: terjadi di North Gardens High School, Miami Gardens, Fla. Tiga orang terluka dalam penembakan di jalan.
  • 9 Maret 2022: terjadi di Justin F. Kimball High School, Dallas, Texas. Seorang siswa tertembak dan terluka ketika sebuah senjata ditembakkan ke dalam bus tim bola basket sekolah di San Antonio.
  • 15 Maret 2022: terjadi di Dunbar High School, Baltimore, Md. Seorang siswa berusia 18 tahun ditembak dan terluka di luar gym sekolah.
  • 15 Maret 2022: terjadi di TechBoston Academy, Dorchester, Mass. Seorang guru dan seorang siswa tertembak dan terluka di luar sekolah saat bersiap-siap untuk acara sekolah.
  • 15 Maret 2022: terjadi di Eisenhower High School, Yakima, Wash. Seorang siswa tewas dan lainnya terluka dalam penembakan di tempat parkir stadion sekolah.
  • 23 Maret 2022: terjadi di Kingman Unified School District, Kingman, Ariz. Seorang siswa berusia 14 tahun secara tidak sengaja menembak dan melukai seorang anak laki-laki berusia 15 tahun saat dalam perjalanan pulang dengan bus sekolah.
  • 28 Maret 2022: terjadi di Oakdale Elementary School, Charlotte, N.C. Seorang remaja ditembak dan terluka di tempat parkir sekolah saat berebut senjata di hari kerja guru.
  • 31 Maret 2022: terjadi di Tanglewood Middle School, Greenville, S.C. Seorang siswa berusia 12 tahun ditembak dan dibunuh di sekolah. Ini adalah siswa termuda yang terbunuh dalam penembakan di sekolah sejauh ini pada tahun 2022.
  • 5 April 2022: terjadi di Erie High School, Erie, Pa. Seorang siswa tertembak dan terluka di sekolah.
  • 22 April 2022: terjadi di Edmund Burke School, Washington, D.C. Sedikitnya empat orang terluka, termasuk seorang siswa berusia 12 tahun, ketika seorang pria menembakkan ratusan peluru dari sebuah gedung apartemen di dekatnya.
  • 12 Mei 2022: terjadi di Heights High School, Houston, Texas. Seorang siswa tertembak dan terluka di tempat parkir sekolah.
  • 17 Mei 2022: terjadi di Walt Disney Magnet School Chicago, Ill. Seorang siswa berusia 7 tahun tertembak peluru ketika pistol di ransel siswa lain secara tidak sengaja terlepas.
  • 19 Mei 2022: terjadi di East Kentwood High School, Kentwood, Mich. Dua orang ditembak di tempat parkir saat upacara kelulusan untuk Sekolah Menengah Alternatif Crossroads diadakan di stadion sepak bola dan konser sekolah menengah diadakan di auditorium.
  • 24 Mei 2022: terjadi di Robb Elementary School, Uvalde, Texas. Pada 24 Mei, setidaknya 19 anak-anak dan dua orang dewasa tewas dalam penembakan di sekolah tersebut. Itu adalah penembakan sekolah paling mematikan sejak 2012, ketika 26 orang tewas di Sekolah Dasar Sandy Hook di Newtown, Conn.

Kontributor : Syifa Khoerunnisa

Komentar