facebook

8 Fakta Salvador Ramos, Pemuda 18 Tahun Pelaku Penembakan Massal di Texas

Agatha Vidya Nariswari
8 Fakta Salvador Ramos, Pemuda 18 Tahun Pelaku Penembakan Massal di Texas
Nama Salvador Ramos menjadi perbincangan saat ini karena aksi brutalnya melakukan penembakan di sebuah sekolah SD Texas Amerika Serikat. (NYpost/@salv8dor_)

Salvador Ramos menjadi sosok yang banyak dibicarakan usai memberondong penghuni Sekolah Dasar (SD) Robb, Uvalde, Texas, Amerika Serikat (AS) dengan tembakan membabi-buta.

Suara.com - Salvador Ramos menjadi sosok yang banyak dibicarakan usai memberondong penghuni Sekolah Dasar (SD) Robb, Uvalde, Texas, Amerika Serikat dengan tembakan membabi buta. Sebanyak 21 orang tewas, mayoritas di antaranya anak-anak. Penembakan massal itu menjadi salah satu peristiwa paling tragis di AS dalam satu dekade terakhir.

Berikut ini sejumlah fakta Salvador Ramos, pelaku penembakan yang akhirnya mati setelah ditembak tak lama setelah kejadian.

1. Masih Sekolah

Salvador Ramos masih berusia cukup muda, 18 tahun. Dia menimba ilmu di SMA yang berjarak 135 kilometer dari rumahnya. Ramos sendiri merupakan penduduk Uvalde, kota kecil berpopulasi 16.000 jiwa di Texas selatan. Mayoritas warga di sana keturunan latin.

Baca Juga: Mengerikan Detik-detik Salvador Ramos Tembak Siswa di SD Texas: Siapa Pun yang Menghalangi, Dia Menembak

2.  Kerja di Restoran Cepat Saji

Ramos diketahui bekerja paruh waktu di restoran cepat saji Wendy's sejak Februari 2022. Ia biasa bekerja di siang hari dengan shift kerja mulai pukul 11.00 hingga 17.00 waktu setempat.

3. Sosok Pendiam Tapi Keras

Sosok Salvador Ramos di mata mantan rekan kerja di sebuah restoran siap saji, dikenal pendiam. Tapi pernah satu kali Salvador Ramos malah menunjukan sikap keras.

Banyak orang yang mengenal Salvador Ramos mempunyai sikap agresif. Paling tidak itu kata seorang wanita mantan rekan kerja Salvador Ramos di Wendy's hingga Maret 2022..

Baca Juga: Penembakan Di SD Texas Tewaskan 21 Orang, Presiden Biden: Ini Pembantaian

4. Punya Sikap Agresif

Komentar