facebook

Didatangi Maling yang Nyamar Jadi Pembeli, 2 Handphone Kegasak, Tingkah Penjaga Konter Ini Malah Bikin Netizen Salfok

Reza Gunadha | Dita Alvinasari
Didatangi Maling yang Nyamar Jadi Pembeli, 2 Handphone Kegasak, Tingkah Penjaga Konter Ini Malah Bikin Netizen Salfok
Oknum pencuri terekam video CCTV (Instagram/ @makassar_iinfo)

Penjaga konter yang merupakan seorang perempuan ini tampak sempat mematung pada saat dua handphone di konternya digasak maling.

Suara.com - Kamera CCTV yang terpasang di sebuah konter handphone merekam kejadian pencurian dua buah handphone. Rekaman video CCTV tersebut kemudian diunggah oleh akun @makassar_iinfo pada Kamis (26/05/22) lalu.

Dalam video yang diunggah, terlihat sosok laki-laki berkaus panjang datang ke konter tersebut untuk membeli sebuah barang. Laki-laki ini sempat terlihat memainkan handphone yang ia bawa.

Awalnya penjaga konter ini menyerahkan barang belian yang berkardus hijau, namun oknum pencuri ini menolak dan meminta barang lain.

Saat penjaga toko mengambil barang yang diinginkan oleh oknum pencuri ini, oknum ini langsung menyahut dua handphone yang tergeletak di etalase konter. Pencuri ini pun langsung kabur dari area konter.

Baca Juga: Bocah Pesan Jam Tangan Rp 300 Ribu Secara Online dengan Sistem COD, Publik Sayangkan Reaksi Sang Ibu: Kasihan Anaknya

Penjaga konter yang merupakan seorang perempuan ini tampak sempat mematung sambil membawa uang kertas seratus ribuan, ia tidak menyadari bahwa ada dua handphone di konter diambil oleh oknum pencuri tersebut.

Perempuan lain yang diduga merupakan teman dari penjaga konter ini juga tampak tidak menyadari bahwa oknum pencuri yang berpura-pura menjadi pembeli ini menggasak dua handphone.

Setelah beberapa detik oknum pencuri ini kabur, keduanya baru menyadari bahwa handphone yang ditaruh di atas etalase hilang.

Keduanya pun langsung berlari keluar konter, melihat maling yang telah kabur tersebut.

Video berupa rekaman CCTV ini pun lantas viral di media sosial Instagram. Videonya telah mendapat sejumlah 31 ribu suka dan 1 ribu komentar dari netizen. Banyak netizen yang salah fokus ke tingkah penjaga konter yang sempat nge-blank ketika handphone di konternya digasak maling.

Baca Juga: Warga Lumajang Gebuki Maling di Atap Rumah, Netizen: Sayang Gentengnya

"Ngeleng dulu baru sadar," kata netizen.

Komentar