facebook

Polisi Swiss Ungkap Lokasi Terakhir Anak Ridwan Kamil Terlihat di Sungai Aare, Peringatan Ini Jadi Sorotan

Reza Gunadha | Elvariza Opita
Polisi Swiss Ungkap Lokasi Terakhir Anak Ridwan Kamil Terlihat di Sungai Aare, Peringatan Ini Jadi Sorotan
Emmeril Khan Mumtadz [Instagram]

Eril, anak sulung Ridwan Kamil, dilaporkan terseret arus Sungai Aare saat berkunjung ke Swiss dalam rangka mencari universitas untuk S2.

Suara.com - Anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil masih belum berhasil ditemukan. Emmeril Khan Mumtadz, atau yang akrab disapa Eril, dilaporkan terseret arus Sungai Aare di Bern, Swiss, pada Kamis (26/5/2022) siang waktu setempat.

Sudah lebih dari 24 jam berlalu sejak Eril dilaporkan hilang dan polisi Swiss masih melakukan pencarian.

Meski belum ada perkembangan signifikan, polisi Swiss sudah sempat mengungkap lokasi Eril terakhir kali terlihat sebelum hanyut.

Mengutip 20min.ch, polisi Swiss segera melakukan pencarian di daerah sekitar Eichholz dan Marzili yang notabene merupakan rute renang menyusuri Sungai Aare.

Baca Juga: Update Terbaru Pencarian Anak Ridwan Kamil, Terkendala Kondisi Sungai Aare

Sungai Aare di Bern, Swiss (Elements Envato)
Sungai Aare di Bern, Swiss (Elements Envato)

"Polisi segera melakukan pencarian di daerah antara Eichholz dan Marzili, tempat pria itu terakhir terlihat, dengan melibatkan berbagai patroli darat dan air," ungkap juru bicara kepolisian, dikutip Suara.com pada Sabtu (28/5/2022).

Seluruh otoritas berwenang telah diterjunkan untuk melakukan penyusuran di Sungai Aare.

"Tepi Sungai Aare digeledah dengan berjalan kaki, pos pengamatan didirikan di berbagai jembatan. Sedangkan di atas air, polisi maritim dan medis mencari Emmeril Mumtadz yang hilang," tutur juru bicara tersebut.

Eichholz dan Marzili merupakan rekomendasi rute berenang di Sungai Aare

Mengutip laman bern.com, Marzili merupakan area renang paling terkenal di Bern karena bersinggungan langsung dengan Sungai Aare.

Baca Juga: Emmeril Khan Mumtadz Terbawa Arus Sungai di Swiss, Bima Arya Ajak Wali Kota se-Indonesia Doakan Keluarga Ridwan Kamil

Terdapat beberapa kolam yang tersedia di Marzili, termasuk untuk langsung berenang di badan Sungai Aare.

Komentar