facebook

Jakpro Pamerkan Replika Mobil Balap Formula E saat CFD di Bundaran HI

Agatha Vidya Nariswari
Jakpro Pamerkan Replika Mobil Balap Formula E saat CFD di Bundaran HI
Replika mobil balap Formula E dipajang di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu. (29/5/2022). [ANTARA/Luthfia Miranda Putri]

Jakpro memamerkan replika mobil balap listrik Formula E di kawasan Bundaran HI saat CFD

Suara.com - PT Jakarta Propertindo atau Jakpro (Perseroda) memamerkan replika mobil balap listrik Formula E dengan memajangnya saat hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) di kawasan Bundaran Hotel Indonesia Jakarta Pusat pada Minggu (29/5/2022).

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Perseroda) Widi Amanasto membeberkan alasan pihaknya memamerkan replika mobil formula E di hadapan masyarakat.

Ia memamerkan mobil balap Formula E lantaran tidak semua masyarakat nanti bisa menonton langsung balapan mobil listrik tersebut.

"Kan gak semuanya bisa nonton. Kita buka pada masyarakat luas ini lho Formula E yang kita akan perhelatan internasionalnya diselenggarakan pada 4 Juni," kata Widi saat ditemui di kawasan Bundaran HI Jakarta Pusat, Minggu.

Baca Juga: Anies Baswedan Disebut Ganti Istilah HUT DKI jadi Hajatan, Tagar #OktoberBuangHajat Menggema

Menurutnya, persediaan tiket yang terbatas dan antusiasme masyarakat yang tinggi membuat semua orang tidak bisa menonton langsung.

Bahkan, hingga kini tiket sudah terjual habis dan hanya tersisa tiket festival, kata Widi.

Maka dari itu, pihak PT Jakarta Propertindo memamerkan mobil balap tersebut agar masyarakat bisa melihat dekat dan berfoto dengan mobil bertenaga listrik tersebut.

"Inilah kebanggaan kita kepada internasional bahwa kita memasuki era yang namanya Green-Prix. Di mana balapan mobil menggunakan elektrifikasi. Ini yang bebas emisi," ujarnya.

Pameran replika mobil Formula E disebut Widi direncanakan hingga 4 Juni 2022 mendatang.

Baca Juga: Atap Tribun Sirkuit Formula E yang Roboh Belum Diperbaiki Kontraktor

Ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta akan diadakan di Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu (4/6).

Hingga kini, pembangunan sirkuit sepanjang 2,4 kilometer itu sudah 100 persen rampung dan tinggal fasilitas pendukung seperti panggung penonton, garasi pembalap hingga fasilitas lainnya yang ditargetkan selesai pada akhir Mei 2022. (ANTARA)

Komentar