facebook

Bantah Deklarasi Dukung Anies Presiden, Kubu Rizieq Curiga Ada Dalang di Balik Aksi FPI Reborn

Agung Sandy Lesmana | Yaumal Asri Adi Hutasuhut
Bantah Deklarasi Dukung Anies Presiden, Kubu Rizieq Curiga Ada Dalang di Balik Aksi FPI Reborn
Massa berbaju serba putih mengatasnakankan FPI Reborn saat deklarasi dukung Anies Presiden. (ist)

"Sehingga klaim mengatasnamakan FPI patut dipertanyakan siapa di balik ini semua (FPI Reborn)."

Suara.com - Aziz Yanuar, kuasa hukum Habib Rizieq Shihab mempertanyakan pihak di balik aksi massa yang mengatasnamakan FPI Reborn dan mendeklarasikan dukungan ke Anies Baswedan sebagai calon presiden pada pilpres 2024 mendatang.

Dia mengaku, hingga saat ini DPP Front Persaudaraan Islam (FPI) belum pernah menyebut nama yang akan mereka dukung pilpres 2024.

"Sehingga klaim mengatasnamakan FPI patut dipertanyakan siapa di balik ini semua (FPI Reborn)," kata Aziz saat dihubungi Suara.com, Senin (6/6/2022).

Meski demikian, dia mengatakan FPI tentunya memiliki kriteria calon presiden yang akan mereka dukung. Tidak menutup kemungkinan mendukung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Baca Juga: Massa FPI Reborn Dukung Anies Jadi Capres, Ketum DPP FPI: Ada Operasi Intelijen Hitam, Mainkan Isu Islamofobia

"FPI jelas memiliki beberapa kriteria yang tegas untuk (Pilpres) 2024. Di mana mungkin beberapa kriteria dimiliki oleh, misal dalam hal ini Anies Baswedan," ujarnya.

Azis Yanuar, pengacara Bachtiar Nasir di Bareskrim. (Suara.com/Novian).
Azis Yanuar. (Suara.com/Novian).

Karena dia meminta agar massa simpatisan FPI bersabar, terkait nama yang akan mereka dukung pada pilpres nanti.

"Akan tetapi untuk sikap 2024 nanti kami bersabar saja," ujarnya.

FPI Bantah Deklarasi Dukung Anies

Sebelumnya, sejumlah orang berbaju serba putih mengaku sebagai FPI Reborn. Mereka berkumpul bersama di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat pada Senin (6/6/2022). Dalam aksi tersebut, mereka mendeklarasikan dukungan  Anies Baswedan sebagai calon presiden.

Baca Juga: Heboh Gelar Dukungan Anies Presiden 2024 di Patung Kuda, Deklarasi FPI Reborn Dinyatakan Aksi Fiktif dan Palsu!

Ketua Umum DPP FPI, Muhammad Alattas membantah kelompok tersebut bagian dari mereka.

Komentar