facebook

Diam-diam Gerindra Sudah Kantongi Nama Cawapres Calon Pendamping Prabowo, Ini Sosoknya

Bangun Santoso | Novian Ardiansyah
Diam-diam Gerindra Sudah Kantongi Nama Cawapres Calon Pendamping Prabowo, Ini Sosoknya
Prabowo Subianto. Foto: Facebook Prabowo Subianto

Calon pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024 diungkap oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani

Suara.com - Partai Gerindra serius bakal mengusung ketua umumnya, Prabowo Subianto menjadi calon presiden di Pilpres 2024. Lantas siapa calon pendampingnya, ternyata partai berlambang kepala Garuda itu sudah mengantongi sejumlah nama calon yang bakal diusung jadi cawapres.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyiratkan bahwa partainya sudah mengantongi beberapa nama tokoh untuk yang bakal diusung menjadi cawapres pendamping Prabowo.

Hanya saja, Muzani tak secara rinci menyebut siapa calon cawapres dari Gerindra itu.

"Sampai sekarang cawapres Pak Prabowo adalah nama-nama terbaik memiliki prestasi dedikasi bagus. Kami bersyukur kami memilah, memilih sehingga semua nama-nama itu nama yang berprestasi baik," ujar Muzani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022).

Baca Juga: Belum Putuskan Kawan Koalisi, Partai Gerindra Tak Miliki Beban Pilih Parpol yang Diinginkan

Kata dia, nantinya siapapun cawapres yang dipilih, Gerindra menyerahkan kewenangan tersebut kepada Prabowo selaku Ketua Umum untuk memilihnya. Namun begitu, tetap ada pembahasan dengan partai-partai koalisi.

"Pak Prabowo memiliki kewenangan untuk menentukan siapa wapresnya. Tentu saja kalau kita koalisi ya koalisi itulah yang akan menentukan," ujar Muzani.

Diketahui, Partai Gerindra tengah mempersiapkan diri untuk melakukan mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Deklarasi itu dipastikan berlangsung pada tahun ini.

"Tahun ini," ucap Ahmad Muzani.

Kata dia, internal Partai Gerindra memang sudah memutuskan untuk mencapreskan kembali Prabowo. Dukungan itu diklaim solid mulai dari daerah hingga pusat.

Baca Juga: Gerindra Tak Mau Buru-buru Gandeng Partai Koalisi, Ahmad Muzani: Kami Tak Ada Beban

Hanya saja keinginan mengusung Prabowo itu masih menunggu waktu terkait persetujuan dan kesediaan dari Prabowo untuk maju.

Komentar