facebook

Truk Bawa Muatan Batu hingga Overload, Netizen: Kayak Gini yang Harusnya Ditertibkan, Bukan Sandal Jepit

Reza Gunadha | Dita Alvinasari
Truk Bawa Muatan Batu hingga Overload, Netizen: Kayak Gini yang Harusnya Ditertibkan, Bukan Sandal Jepit
Truk membawa muatan batu hingga overload (Instagram/ @terang_media)

Pada video tersebut terlihat momen sebuah truk yang sedang berhenti di lampu lalu lintas. Truk tersebut membawa muatan batu hingga overload.

Suara.com - Tersebar di media sosial sebuah video yang merekam momen truk yang membawa muatan batu hingga kelebihan muatan atau overload.

Video ini direkam oleh seorang pengendara mobil yang berada di belakang truk tersebut.  Videonya kemudian diunggah oleh akun Instagram @terang_media pada Rabu (22/06/22).

Dalam unggahannya, akun ini menuliskan judul, "Berbahaya sekali jika muatan berlebihan seperti ini tanpa diberi pengaman".

Pada rekaman video, perekam video juga menuliskan kalimat kritik terkait isu pemberian sanksi tilang pada pengendara sepeda motor yang menggunakan sandal jepit. Meskipun hanya sekadar isu, namun isu tersebut ramai dibicarakan oleh masyarakat.

Baca Juga: Perasaan Pria ini Tercabik-cabik Usai Pergoki Kekasihnya Masuk Hotel Dengan Cowok Lain, Padahal Mau Tunangan

Perekam video mengungkapkan bahwa seharusnya yang harus ditertibkan adalah sopir truk yang nekat membawa muatan yang berlebihan, bukan pengendara sepeda motor yang mengenakan sandal jepit.

"Yang kayak gini yang harusnya ditertibkan, bukan sandal jepit," tulis perekam video.

Tampak dalam video, muatan berupa batu-batu besar tersebut sampai menggunung melebihi muatan. Hal tersebut dapat membahayakan pengendara lain yang juga berada di jalan raya yang dilalui truk tersebut.

Pada video ini, truk tersebut tampak sedang berhenti di lampu lalu lintas. Di samping truk ini tampak beberapa pengendara sepeda motor yang juga sedang berhenti menunggu lampu lalu lintas berubah menjadi hijau.

Video ini pun banjir beragam respons dari netizen. Banyak netizen yang mengungkapkan bahwa kritik dari perekam video ini benar.

Baca Juga: Naik Ranjang, Viral Kakek 90 Tahun Nikahi Wanita 28 Tahun Mantan Kakak Iparnya: Anak Muda Gulung Tikar!

"Betul banget. Banyak hal yang lebih penting dari naik sepeda motor pakai sandal jepit. Penegakan disiplin di jalan sangat kurang. Jadi jangan heran banyak pengendara yang tidak taat aturan dan cenderung arogan. Maaf kalau salah," ungkap netizen.

Komentar