facebook

Terjebak Macet, Mobil Sipil Diduga Milik Ormas Pakai Rotator hingga Bunyikan Sirine, Sikap Sopirnya Disorot

Dany Garjito | Elvariza Opita
Terjebak Macet, Mobil Sipil Diduga Milik Ormas Pakai Rotator hingga Bunyikan Sirine, Sikap Sopirnya Disorot
Ilustrasi mobil sipil bertipe Toyota Fortuner dengan rotator yang menyilaukan. (Instagram/@underc0ver.id)

Bahkan tertera pula tulisan 'PROVOST' hingga 'PATWAL' di bodi mobil itu, seolah menegaskan perjalanan yang ditempuh sangat darurat sampai harus menyalakan rotator.

Suara.com - Terdapat beberapa kendaraan yang bisa mendapat prioritas selama di jalan. Biasanya kendaraan mereka dilengkapi dengan sirine, rotator, atau lampu strobo demi memberi tanda kepada pengguna jalan lain.

Namun tentu aja mobil warga sipil bukan termasuk salah satu di antaranya. Sehingga keberadaan mobil sipil dengan pelat nomor BK satu ini membuat pengguna jalan hingga warganet geger.

Video yang diunggah ulang oleh akun Instagram @underc0ver.id ini memperlihatkan sebuah mobil Daihatsu Xenia yang seluruh bodinya telah ditutup dengan motif loreng-loreng perpaduan warna hitam, putih, dan oranye.

Mobil itu terlihat terjebak di kemacetan jalan. Namun bukannya mengantre seperti pengguna jalan lain, sopir mobil ini malah disebut menyalakan rotator. Bukan hanya itu, sopirnya juga menyalakan sirine, seolah menegaskan perjalanannya sangat darurat.

Baca Juga: Pamer Jadi Enaknya Jadi PNS, Perempuan Ini Diminta Jangan Sombong

Pemakaian rotator dan sirine yang tidak pada tempatnya ini yang membuat perekam video berani mendekati mobil tersebut untuk menegur sopirnya.

"Bos! Gak usah arogan lah pakai gitu-gitu, bos," tutur perekam video, dikutip Suara.com, Jumat (24/6/2022).

Mobil sipil diduga milik ormas pakai rotator dan nyalakan sirine saat terjebak macet. (Instagram/@underc0ver.id)
Mobil sipil diduga milik ormas pakai rotator dan nyalakan sirine saat terjebak macet. (Instagram/@underc0ver.id)

Ketika kamera mendekat, terlihat jelas tulisan yang dicetak di bodi samping dan belakang mobil itu. Yakni bertuliskan "PROVOST" beserta logo salah satu ormas, "Pemuda Batak Bersatu".

Bukan cuma itu, tertulis pula bahwa mobil itu adalah Patwal dari PAC Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Berdagai. Meski begitu, tidak terlihat kendaraan lain yang sedang dikawal oleh mobil ini.

Sikap sang sopir ketika ditegur juga ikut menjadi sorotan publik. Pasalnya saat diingatkan untuk tidak menyalakan rotator maupun sirine, sopir itu sama sekali tak mengindahkan dan berusaha meninggalkan lokasi sesegera mungkin.

Baca Juga: Pria Ini Diserbu Warganet Usai Posting Video Kocok Penis Monyet: Mencari Tawa Tak Perlu Siksa Hewan

Video ini tentu langsung menjadi sorotan publik. Kolom komentar tampak dipenuhi dengan sindiran untuk sopir mobil sipil yang sembarangan menggunakan sirine dan rotator tersebut.

Komentar