facebook

Hari Anti Narkotika Internasional, Seskab: Ayo Lawan! Narkoba Merusak Bangsa Dan Negara

Bangun Santoso
Hari Anti Narkotika Internasional, Seskab: Ayo Lawan! Narkoba Merusak Bangsa Dan Negara
Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung. (Suara.com/Usman Hamid).

"Narkoba merupakan kejahatan yang merusak bangsa dan negara di mana pun. Untuk itu kita harus berperang melawan narkoba," kata Pramono Anung

Suara.com - Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung pada peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) mengajak seluruh elemen bangsa memerangi narkoba yang telah merusak bangsa dan negara.

"Narkoba merupakan kejahatan yang merusak bangsa dan negara di mana pun. Untuk itu kita harus berperang melawan narkoba," kata Pramono Anung dalam video ucapan Hari Anti Narkotika Internasional 26 Juni 2022, yang disaksikan melalui kanal Youtube Sekretariat Kabinet di Jakarta, Minggu (26/6/2022).

Pramono Anung mengatakan dampak narkoba sudah dirasakan begitu menghancurkan keluarga, bangsa, dan negara. Dia menekankan untuk mengurangi bahkan menghilangkan narkoba harus ada tekad kuat bersama sama antara pemerintah dan seluruh elemen masyarakat.

"Untuk itu momentum Hari Anti Narkoba Internasional ini kita gunakan dengan tekad yang kuat untuk berperang melawan narkoba. Mari kita perangi narkoba," seru Pramono Anung.

Baca Juga: Hari Anti Narkoba Internasional, Puan Maharani Ajak Kerja Sama Global

Hari Anti Narkotika Internasional yang diperingati setiap 26 Juni, merupakan hari internasional Perserikatan Bangsa-Bangsa dalam menentang penyalahgunaan obat-obatan dan perdagangan obat-obatan ilegal.

Penetapan dilakukan berdasarkan Resolusi PBB Nomor 42/112 tanggal 7 Desember 1987. Tujuan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional untuk mengingatkan masyarakat dunia agar menyatukan tekad dan memperkuat aksi serta kerja sama mewujudkan tatanan kehidupan masyarakat dunia yang terbebas dari penyalahgunaan narkotika. (Sumber: Antara)

Komentar