facebook

Soal Pilpres 2024, Jawaban Ganjar Pranowo Saat Ditanya Inisial Pendamping Jadi Sorotan

Dany Garjito | Elvariza Opita
Soal Pilpres 2024, Jawaban Ganjar Pranowo Saat Ditanya Inisial Pendamping Jadi Sorotan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat ditemui di acara Rakernas kedua PDIP di Jakarta. (Suara.com/Bagaskara)

Begini jawaban Ganjar Pranowo saat kembali ditanyai soal Pilpres 2024, termasuk nama sosok yang akan diajak mendampinginya.

Suara.com - Pemerintahan Presiden Joko Widodo akan berakhir pada 2024 mendatang, namun sejak saat ini nama-nama yang akan menggantikannya sudah ramai dibicarakan di ranah publik.

Salah satu yang paling banyak disebut adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, meski hal ini juga memicu polemik baik dari lingkup internal dan eksternal partai politiknya, PDI Perjuangan.

Namun tampaknya Ganjar memang tidak pernah jauh dari pembahasan soal pemilihan presiden 2024, termasuk ketika menjadi tamu di acara podcast Denny Sumargo pada Sabtu (25/6/2022) lalu.

Meski sempat membahas beberapa hal yang cukup ringan, termasuk cita-cita Ganjar semasa kecil hingga momen pendekatannya dengan sang istri, nyatanya pertanyaan seputar Pilpres 2024 juga ikut disampaikan oleh Denny.

Baca Juga: 5 Gaya Jokowi Ketemu Para Pemimpin Dunia di Jerman, Kena Tinju PM Inggris?

Pertanyaan ini dibuka dengan napak tilas perjalanan karier politik Ganjar yang ternyata sudah dibentuk sejak ia menjadi mahasiswa, sampai akhirnya kini dirinya menjadi orang nomor satu di Jawa Tengah.

"Sekarang orang nomor satu di Jawa Tengah, sebentar lagi jadi orang nomor satu di Indonesia," seloroh Denny yang hanya dibalas dengan senyum Ganjar, dikutip Suara.com pada Selasa (28/6/2022).

"Saya denger-denger kemarin mulai ada omongan itu Pak, buat ke depannya," ujar Denny lagi, memancing Ganjar untuk membuka berbagai kemungkinan terkait Pilpres 2024. "Inisial belum ada ya, Pak?"

Tentu yang dimaksud di sini adalah inisial pendamping apabila Ganjar serius dicalonkan untuk menggantikan Jokowi pada 2024 mendatang.

Pertanyaan ini pun mendapat balasan tawa dari Ganjar, yang lagi-lagi membuat Denny terus memancing. Hingga Ganjar akhrinya menjawab dan kini menjadi sorotan.

Baca Juga: Baznas Jateng Anggarkan 15% Khusus Kebencanaan, Ganjar: Saya Senang dan Bangga

"Pendamping saya namanya Siti Atiqah," jawab Ganjar.

Komentar