facebook

Kunjungi Link Daftar MyPertamina Dulu, Sebelum Beli Pertalite dan Solar 1 Juli 2022

Rifan Aditya
Kunjungi Link Daftar MyPertamina Dulu, Sebelum Beli Pertalite dan Solar 1 Juli 2022
Kunjungi Link Daftar MyPertamina Dulu, Sebelum Beli Pertalite dan Solar 1 Juli 2022 - MyPertamina (Instagram/@mypertamina)

Rencananya, uji coba awal akan dilakukan di 11 kota/kabupaten yang tersebar di 5 Provinsi, Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan DI Yogyakarta.

Suara.com - Kabarnya, PT Pertamina (Persero) akan segera memberlakukan uji coba pembelian Pertalite dan Solar menggunakan MyPertamina per 1 juli 2022. Untuk itu, anda perlu mendaftarkan diri dahulu di link daftar MyPertamina.

Ketentuan membeli Pertalite melalui aplikasi MyPertamina tersebut bertujuan supaya penyaluran subsidi BBM bisa tepat sasaran. Lalu dimanakah situs daftar atau link daftar MyPertamina?

Meskipun tuai pro dan kontra, namun ketentuan tersebut kabarnya akan mulai diberlakukan tanggal 1 Juli 2022 mendatang. Rencananya, uji coba awal akan dilakukan di 11 kota/kabupaten yang tersebar di 5 Provinsi, antara lain adalah Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan DI Yogyakarta. 

Link Daftar MyPertamina

Baca Juga: Cara Menggunakan Aplikasi MyPertamina untuk Beli Pertalite dan Solar Per 1 Juli 2022

Konsumen yang akan membeli pertalite ataupun solar harus mendaftarkan diri terlebih dahulu untuk memperoleh kode QR yang digunakan sebagai syarat transaksi dengan aplikasi MyPertamina di SPBU. Jadi, setiap masyarakat yang merasa berhak menggunakan pertalite maupun solar bisa segera mendaftarkan diri di aplikasi MyPertamina.

Adapun pendaftaran bisa melalui website MyPertamina, yaitu https://subsiditepat.mypertamina.id/  yang akan dibuka pada tanggal 1 Juli 2022.

Tapi sebelum memahami panduan atau tata cara daftar sebagai konsumen pertalite dan solar khusus mobil dengan MyPertamina mulai 1 Juli 2022, ada sejumlah persyaratan yang perlu disiapkan.

Dokumen persyaratan yang harus disiapkan sebelum mendaftarkan diri sebagai pembeli Pertalite dan Solar di MyPertamina adalah KTP, STNK, Foto Kendaraan, dan dokumen pendukung lainnya.

Cara Daftar MyPertamina

Baca Juga: Daftar Kendaraan yang Berhak Isi Solar Bersubsidi, Cek Apakah Punyamu Masuk Kriteria

Setelah lengkap, silakan ikuti langkah-langkah pendaftaran berikut ini:

Komentar