facebook

Link Pendaftaran PPDB Jateng 2022

Rifan Aditya
Link Pendaftaran PPDB Jateng 2022
Ilustrasi membuka link pendaftaran PPDB Jateng 2022 (Photo by Christina Morillo/pexels.com)

Link pendaftaran PPDB Jateng 2022 bisa Anda dapatkan di sini. Segera masuk ke link tersebut, dan daftarkan calon peserta didik untuk tahun ajaran 2022/2023 sekarang juga!

Suara.com - Jawa Tengah menjadi provinsi selanjutnya yang mengadakan PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru di periode tahun 2022 ini. Serupa dengan beberapa provinsi lainnya, Jateng juga menggunakan sistem online untuk ini. Maka berikut link pendaftaran PPDB Jateng 2022 yang bisa Anda gunakan.

Proses pendaftaran peserta didik baru untuk jenjang SMA dan SMK di Jateng sendiri dimulai pada hari ini, Rabu, 29 Juni 2022 sejak pukul 07.00 WIB. Link pendaftaran PPDB Jateng 2022 dibuka sampai 1 Juli 2022.

Prosesnya menggunakan cara online, sehingga orang tua murid dan calon peserta didik bisa langsung mengakses situs resmi yang digunakan.

Link Pendaftaran PPDB Jateng 2022

Baca Juga: PPDB Jateng 2022 SMK: Simak Jadwal, Syarat dan Cara Daftar Mulai 29 Juni-1 Juli 2022

Untuk link pendaftaran PPDB Jateng 2022 sendiri ada pada https://ppdb.jatengprov.go.id  dan bisa langsung diakses sekarang juga. Mengingat waktu pendaftaran yang terbatas, diharapkan setiap peserta didik atau orang tua murid segera mendaftarkan diri ke situs resmi tersebut.

Pada situs resmi tersebut nantinya akan ada dua penggolongan utama, yakni untuk PPDB Online Jateng Sekolah Menengah Atas atau SMA, dan PPDB Online Jateng Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK.

Peserta didik tinggal mengklik pilihan Ajuan Akun untuk melanjutkan proses pendaftaran, sehingga dapat menjalani seluruh tahapan pendaftaran dengan ideal. Ingat, persiapkan semua berkas yang diperlukan agar proses pendaftaran berjalan lancar.

Dibuka untuk Berbagai Jalur

Untuk jalur pendaftarannya sendiri, PPDB Online dibuka pada cukup banyak jenis jalur. Secara singkat berikut penjelasan jalur pendaftaran yang dibuka untuk SMA dan SMK.

Baca Juga: Sudah Dibuka, Ini Link PPDB Online SMP Negeri Pekanbaru

  • PPDB Online Jateng SMA dibuka untuk jalur Zonasi, jalur Afirmasi, jalur Perpindahan Orang Tua, jalur Prestasi, dan jalur Zonasi Khusus, dengan syarat dan ketentuannya masing-masing.
  • PPDB Online Jateng SMK dibuka untuk jalur Afirmasi, jalur Prestasi, dan jalur Domisili Terdekat, sesuai dengan syarat dan ketentuannya masing-masing.

Pembukaan pendaftaran ini, sekali lagi, harus dimanfaatkan sebaik mungkin kesempatannya karena batas waktu yang sangat dekat. Dengan pendaftaran sekarang juga, peserta didik bisa mengikuti tahapan selanjutnya dari proses PPDB Jateng tahun ajaran 2022/2023 ini.

Komentar