facebook

Profil Muhidin M Said, Wakil Ketua Banggar DPR RI yang Jatuh saat Rapat Paripurna

Farah Nabilla
Profil Muhidin M Said, Wakil Ketua Banggar DPR RI yang Jatuh saat Rapat Paripurna
Muhidin Mohamad Said. [dpr.go.id]

Pelaksanaan rapat paripurna ke-26 DPR RI yang diselenggarakan pada hari Kamis, 30 Juni 2022 diwarnai dengan kericuhan dari anggota legislatif yang hadir di acara tersebut.

Pelaksanaan rapat paripurna ke-26 Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia yang diselenggarakan pada hari Kamis, 30 Juni 2022 diwarnai dengan insiden Wakil Ketua Banggar, Muhidin Mohamad Said. Simak profil Muhidin M Said berikut.

Insiden yang menghebohkan tersebut terjadi saat Wakil Ketua Banggar, Muhidin Mohamad Said terjatuh setelah membacakan laporan legislatif terkait dengan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun anggaran 2023. 

Anggota DPR dari Dapil Sulawesi Tengah tersebut membacakan laporan hingga selesai. Kabarnya, pada saat membacakan laporan hingga selesai, tidak ditemui tanda-tanda Wakil Ketua Banggar tersebut akan terjatuh. Namun, setelah membaca laporan, Muhidin berjalan ke meja pimpinan untuk menyerahkan dokumen.

Usai menyerahkan dokumen kepada Ketua DPR RI, Puan Maharani, pria yang diketahui berusia 71 tahun tersebut jatuh, dan langsung dibawa oleh tim medis.

Baca Juga: Anggota DPR Muhidin Mohamad Said Alami Blackout Saat Rapat Paripurna, Ketahui Bedanya dengan Pingsan

Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI Muhidin Muhammad Said terjatuh di hadapan sidang dewan saat gelaran Rapat Paripurna DPR RI ke-26. (tangkapan layar)
Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI Muhidin Muhammad Said terjatuh di hadapan sidang dewan saat gelaran Rapat Paripurna DPR RI ke-26. (tangkapan layar)

Lalu, siapakah Wakil Ketua Banggar DPR tersebut? Simak profil Muhidin M Said berikut ini.

Profil Muhidin Mohamad Said

Anggota DPR tersebut diketahui memiliki nama lengkap Muhidin Mohamad Said, S.E, M.B.A. Muhidin merupakan anggota DPR Fraksi Golongan Karya (Golkar) yang saat ini duduk di Komisi XI DPR RI. 

Muhidin berasal dari Sulawesi Selatan. Ia diketahui lahir di Soppeng, Sulawesi Selatan pada 7 Oktober 1950.

Riwayat Pendidikan

Baca Juga: DPR Gelar Rapat Bahas Legalisasi Ganja Medis

Diketahui, Muhidin merupakan seorang sarjana dari Fakultas Ekonomi, Universitas Tadulako. Muhidin juga melanjutkan studi S2nya di Jakarta Institute of Management Studies dan berhasil meraih gelar Magister pada tahun 1998.

Komentar