facebook

Kenang Tjahjo Kumolo, Jusuf Kalla: Dia Menteri yang Jalankan Tugas Hati-hati dan Teliti

Erick Tanjung | Novian Ardiansyah
Kenang Tjahjo Kumolo, Jusuf Kalla: Dia Menteri yang Jalankan Tugas Hati-hati dan Teliti
Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla bersama istri, bersama Mufidah Kalla melayat Menpan-RB Tjahjo Kumolo di rumah duka, Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022). [Suara.com/Novian]

"Dalam bekerja waktu itu zaman dia Menteri Dalam Negeri, dia melaksanakan tugasnya sangat baik, sangat hari-hati dan teliti," kata JK.

Suara.com - Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla alias JK mengatakan Tjahjo Kumolo merupakan pribadi yang baik.

JK mengenal sosok Tjahjo saat masih menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri pada periode pertama pemerintahan Presiden Jokowi-Jusuf Kalla.

"Dalam bekerja waktu itu zaman dia Menteri Dalam Negeri, dia melaksanakan tugasnya sangat baik, sangat hari-hati dan teliti," kata JK di rumah duka di Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022).

Bukan hanya baik dalam hal pekerjaan sebagai menteri, Tjahjo juga dikenal baik secara personal.

Baca Juga: Ke Pameran UMKM di Jogja, Sandiaga Uno Ajak Pengunjung Doakan Almarhum Menteri Tjahjo Kumolo

"Baik dalam bekerja maupun dalam pergaulan dalam kehidupan sehari-hari sangat baik sekali. Untuk itu kami sangat kehilangan," ujar JK.

Diketahui JK hadir di rumah duka bersama Mufidah Kalla untuk bertakziah saat jenazah Tjahjo masih disemayamkan.

Sebelumnya JK turut berduka cita setelah mendengar kabar Menpan-RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia.

JK menilai sosok MenPAN RB Tjahjo Kumolo telah mengabdikan diri sangat baik hingga akhir hayatnya kepada negara dan bangsa Indonesia.

"Bapak Tjahjo Kumolo selama ini telah mengabdikan dirinya kepada negara dengan sangat baik. Innalillahi wainnailaihi raji'un, dengan hati berduka, saya menyampaikan turut berduka cita atas berpulangnya ke rahmatullah Bapak Tjahjo Kumolo," kata JK.

Baca Juga: Prosesi Pemakaman Tjahjo Kumolo Berlangsung Khidmat di Taman Makam Pahlawan Kalibata

JK, yang juga Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) itu, mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan Tjahjo Kumolo agar amal dan ibadahnya selama hidup di dunia dapat diterima di sisi Allah SWT.

Komentar