facebook

5 Fakta Pesta Flare Suporter saat Laga Timnas U-19 Vs Vietnam, Shin Tae-yong Ikut Buka Suara

Agatha Vidya Nariswari
5 Fakta Pesta Flare Suporter saat Laga Timnas U-19 Vs Vietnam, Shin Tae-yong Ikut Buka Suara
Pesta Flare suporter Timnas Indonesia U-19 saat melawan Vietnam di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (2/7/2022) malam. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Menjelang pertandingan kick off Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam di babak fase grup A Piala AFF U-19 suporter Indonesia menyuarakan bentuk dukungannya kepada Timnas Indonesia.

Menjelang pertandingan kick off Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam di babak fase grup A Piala AFF U-19 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, suporter Indonesia menyuarakan bentuk dukungannya kepada Timnas Indonesia.

Dalam menyuarakan dukungannya tersebut, para suporter Timnas Indonesia menjelang pertandingan Timnas Indonesia menyalakan flare di depan Stadion Patriot Candrabhaga. Aksi tersebut membuat langit Kota Bekasi memerah. 

Namun, pesta flare para suporter Timnas Indonesia tersebut justru mengundang berbagai macam masalah. Diketahui, pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong menyayangkan aksi para suporter Timnas Indonesia tersebut.

Berikut fakta-fakta pesta flare suporter saat laga Timnas Indonesia U-19 Vs Vietnam di Stadion Patriot Cabdrabhaga Bekasi.

Baca Juga: Piala AFF U-19: Shin Tae-yong Pastikan Muhammad Ferarri Absen Lawan Brunei di Laga Kedua

1. Suporter Berpesta Flare Alias Suar dan Menyalakan Petasan

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia U-19 harus puas berbagi angka dengan Vietnam dalam matchday pertama Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu 2 Juli 2022.

Dalam pertandingan yang berakhir 0-0 tersebut, ada kejadian yang menuai sorotan. Pada menit-menit terakhir pertandingan, suporter berpesta flare alias suar. Tidak hanya itu, para penonton yang berada di tribun juga banyak yang menyalakan petasan.

Flare dan petasan yang dinyalakan dalam pertandingan tersebut cukup banyak. Oleh karenanya, hal tersebut menghasilkan asap yang dapat mengganggu pandangan para pemain.

2. Tuai Komentar dari Pelatih Timnas Indonesia U-19

Baca Juga: Akibat Flare, Shin Tae-yong Sebut Indonesia Terancam Sanksi Besar dari FIFA

Kejadian tersebut sangat disayangkan oleh Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. Hal tersebut disebabkan karena selain flare dan petasan dilarang dalam pertandingan sepakbola, menurutnya bisa mengganggu konsentrasi pemain.

Komentar