facebook

Ungkap Adiknya Ngotot Ingin Kuliah di Kampus Elite saat Kondisi Perekonomian Keluarga Memburuk, Warganet Dibuat Geram

Dany Garjito | Dita Alvinasari
Ungkap Adiknya Ngotot Ingin Kuliah di Kampus Elite saat Kondisi Perekonomian Keluarga Memburuk, Warganet Dibuat Geram
Ilustrasi perguruan tinggi, universitas, kampus terbaik di indonesia (freepik)

Dalam cuitan ini, pengirim cuitan menceritakan bahwa setelah lulus SMA, adiknya telah gap year selama 2 tahun.

Suara.com - Seorang kakak ungkap keinginan adiknya yang ngotot berkuliah di kampus negeri atau kampus elite. Padahal keadaan ekonomi keluarganya sedang memburuk akibat bisnis keluarganya sedang berhenti.

Curhatan ini dikirimkan oleh sosok kakak ini pada akun Twitter @worksfess pada Senin (04/07/22).

"Maaf ya curhat, tapi benar-benar butuh saran banget. Udah dari satu tahun lalu ngeyakinin dia, tapi dia kekeh sama kemauannya," tulis pengirim cuitan.

Dalam cuitannya, pengirim cuitan mengungkapkan bahwa keadaan ekonomi keluarganya sedang memburuk karena bisnis yang dikelola oleh keluarganya sedang berhenti.

Baca Juga: Roy Suryo Masih Bisa Berkicau di Twitter Padahal Sudah Disita, Ini Kata Polisi

Adik pinta kuliah di kampus negeri atau swasta saat kondisi perekonomian keluarga sedang memburuk (Twitter/ worksfess)
Adik pinta kuliah di kampus negeri atau swasta saat kondisi perekonomian keluarga sedang memburuk (Twitter/ worksfess)

"Keluargaku ekonominya lagi down banget. Bisnisnya berhenti karena udah putus kontrak sama vendornya," tulisnya di awal cuitan.

Ia kemudian menjelaskan bahwa ia memiliki adik yang telah lulus Sekolah Menengah Atas (SMA). Adiknya ini telah gap year selama dua tahun karena hanya ingin berkuliah di kampus negeri ataupun swata yang elite seperti London School of Public Relation (LSPR), Universitas Bina Nusantara (Binus), dan sejenisnya. Padahal kondisi keuangan keluarganya sedang tidak baik.

"Adik aku lulusan SMA. Udah gap 2 tahun karena dia maunya kuliah di negeri atau swasta elite (LSPR, Binus, dll)," lanjutnya.

Selanjutnya, pengirim cuitan ini menerangkan bahwa saat ini kedua orang tuanya sedang dalam proses membangun bisnis kecil-kecilan. Dirinya dan sang suami juga turut memberikan bantuan modal untuk orang tuanya.

Di tengah-tengah memikirkan kedua orang tuanya yang hendak merintis kembali bisnisnya, ia juga turut memikirkan nasib dari adiknya. Ia merasa tidak sanggup jika harus membiayai kuliah adiknya.

Baca Juga: Viral Warganet Heran Daftar MyPertamina Harus Isi Hobi, Publik: Gak Sekalian Nanya Cita-cita?

"Orang tua pengen banget anak-anaknya ada yang bantuin adik aku, karena dia anak terakhir. Tapi aku rasanya nggak sanggup kalau biayain kuliah sesuai yang dia mau," ujarnya.

Komentar