facebook

5 Fakta Menarik Terowongan Kendal, Jadi Tempat Nongkrong Populer ABG Citayam

Agatha Vidya Nariswari
5 Fakta Menarik Terowongan Kendal, Jadi Tempat Nongkrong Populer ABG Citayam
Terowongan Kendal yang Semakin Unik (Suara.com)

Terowongan Kendal ini menjadi perhatian lantaran kini jadi tempat nongkrong populer para ABG Citayam. Berikut ini 5 fakta Terowongan Kendal.

Suara.com - Terowongan Kendal yang merupakan pengubung antara Stasiun Sudirman, Stasiun MRT Dukuh Atas, dan Stasiun BNI City kini tengah ramai diperbincangkan. Bagaimana tidak, keberadaan terowongan Kendal ini menjadi viral di media sosial lantaran menjadi tempat nongkrong sekaligus spot foto dan ngonten bagi para anak muda dengan gaya yang kekinian.

Terowongan ini tampak indah dengan lukisan-lukisan mural yang menghiasi dindingnya. Penasaran dengan terowongan kendal Sudirman? Simak fakta menarik Terowongan Kendal Sudirman yang kini tidak lagi sepi.

1. Terowongan Kendal Sudirman Tidak Lagi Suram dan Sepi

Terowongan Kendal Sudirman memang bertransformasi sedemikian rupa sehingga terlihat sangat menarik. Terowongan Kendal Sudirman dulunya sangat sepi dan suram karena tidak ada lampu yang menerangi terowongan tersebut. Penerangan hanya berasal dari lampu jalan dan kendaraan yang kebetulan tengah melintas.

Baca Juga: Bocah Citayam-Bojonggede Ramai Nongkrong di Stasiun BNI City, Wagub DKI Bakal Tempatkan Petugas

2. Jadi Spot Foto Populer

Terowongan Kendal Sudirman yang memiliki panjang 47 meter ini menjadi sangat menarik. Dengan adanya lampu hias biru, hijau, ungu,oranye, dan kuning membuat banyak anak muda yang berhenti dan berfoto di terowongan ini. Baik siang maupun malam, banyak orang yang berfoto di sini karena dindingnya juga dihiasi dengan beragam mural.

3. Tempat Nongkrong ABG Depok dan Citayam

Terowongan Kendal Sudirman kini menjadi pusat tongkrongan anak muda di Ibu Kota. Menjelang libur atau saat weekend, Terowongan Kendal Sudirman dipenuhi anak muda yang sekedar duduk-duduk. Bahkan ada remaja luar Jakarta yakni Depok dan Citayam lebih dominan nongkrong di Terowongan Kendal Sudirman.

4. Tempat Ngonten dan 'Adu' Outfit Kece

Baca Juga: Ramai Nongkrong di Stasiun BNI City, Wagub DKI Puji Bocah Citayam-Bojonggede: Mereka Mungkin Cari Hiburan

Terowongan Kendal Sudirman ini menjadi tongkrongan anak muda. Tak hanya yang sekedar nongkrong, tetapi banyak juga yang membuat konten, tentunya dengan pakaian mereka yang kekinian dan sangat beragam. Alasannya yakni karena keunikan dan ramai pengunjung.

5. Terowongan Kendal Jadi Tempat Main Skateboard

Tak hanya jadi tempat nongkrong, berfoto, adu outfit, dan untuk ngonten, Terowongan Kendal Sudirman juga dijadikan untuk tempat main skateboard. Para pemuda yang berkunjung membawa skateboard mereka pada sore atau malam hari di sekitar lokasi.

Demikian 5 fakta menarik Terowongan Kendal Sudirman. Selanjutnya diketahui bahwa Terowongan Kendal Sudirman ini menjadi pusat perhatian masyarakat lantaran revitalisasi dan keunikan yang diberikan oleh terowongan ini. 

Kontributor : Annisa Fianni Sisma

Komentar