facebook

Fenomena 'Citayam Fashion Week': ABG Nongkrong di Stasiun BNI City, Panen Julid Tapi Tetap Dipuji

Farah Nabilla
Fenomena 'Citayam Fashion Week': ABG Nongkrong di Stasiun BNI City, Panen Julid Tapi Tetap Dipuji
ABG di stasiun BNI City. [TikTok]

ABG dari daerah Bojonggede dan Citayam memenuhi kawasan Stasiun BNI dengan gaya mereka hingga muncul istilah Citayam Fashion Week. Apa kata warganet soal fenomena ini?

Suara.com - Stasiun BNI City yang berada di kawasan Sudirman kini mulai identik dengan ABG dari daerah Citayam dan Bojonggede. Adapun pemuda-pemudi dari kedua daerah tersebut kerap nongkrong di Stasiun BNI City dengan gaya berpakaian mereka yang nyentrik.

Berkat penampilan mereka yang khas yakni terdiri atas pakaian bernada monokrom dan tak jarang menggunakan merek distro lokal menjadikan para bocah Citayam dan Bojonggede fenomena sosial yang unik.

Sehingga, muncul sebuah istilah 'Citayam Fashion Week' yang dipopulerkan oleh sosok kreator konten TikTok,  radita.pradana.

Penampakan 'Citayam Fashion Week'

'Citayem Fashion Week' di stasiun BNI City (TikTok)
'Citayem Fashion Week' di stasiun BNI City (TikTok)

Dalam unggahan TikTok Radita, nampak lautan bocah yang saling pamer outfit kekinian mereka. Dapat dilihat ratusan pemuda Citayam dan Bojonggede berbalut dengan kaus distro lokal beraneka ragam dan motif.

Baca Juga: 5 Fakta Unik Kawasan Sudirman: Jadi Tongkrongan Hits ABG Bojonggede dan Citayam

Menyadur judul dari Paris Fashion Week, Radita menangkap penampakan gaya berpakaian pemuda-pemudi dari kedua daerah tersebut bak sebuah acara busana.

Dibanjiri komentar dari warganet: dari apresiasi hingga julid

'Citayem Fashion Week' di stasiun BNI City (TikTok)
'Citayem Fashion Week' di stasiun BNI City (TikTok)

Sontak, pemuda-pemudi penuh gaya yang nongkrong di Stasiun BNI City, area Sudirman tersebut menuai beragam komentar dari warganet.

Tak sedikit dari mereka yang melayangkan apresiasi atas gaya berpakaian serba nyentrik dari pemuda-pemudi tersebut.

Bahkan, seorang warganet menyandingkan gaya mereka dengan busana harajuku yang populer di Jepang.

"Bagus kalau bakalan jadi ruang ekspresi anak muda seperti halnya di Harajuku atau di Shanghai. Mungkin dari sini juga awal mula tren fashion exhibition ala-ala Harajuku bisa bisa berkembang di Indonesia," cuit seorang warganet.

Baca Juga: Ngakak! Wanita Ini Tak Sadar Keranjang Belanja yang Didorong Tidak Ada Roda

Warganet lain salut atas kegiatan adu gaya para ABG tersebut lantaran menjadi kegiatan positif ketimbang bikin onar seperti tawuran antar pemuda. Tak jauh berbeda dengan warganet sebelumnya, ia juga membandingkan gaya ABG Citayam dan Bojonggede bak remaja Jepang.

Komentar