facebook

Jokowi Wanti-wanti Polri: Setiap Kecerobohan Sekecil Apapun di Lapangan, Bisa Rusak Kepercayaan Publik

Ruth Meliana Dwi Indriani
Jokowi Wanti-wanti Polri: Setiap Kecerobohan Sekecil Apapun di Lapangan, Bisa Rusak Kepercayaan Publik
Presiden Joko Widodo. (YouTube/Setkab Presiden)

"Oleh karena itu, bekerjalah dengan hati-hati, bekerjalah dengan presisi," pesan Presiden Jokowi.

Suara.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan peringatan kepada anggota kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam bekerja. Ia meminta Polri bekerja dengan hati-hati dan presisi demi menjaga kepercayaan masyarakat.

Pesan itu disampaikan Presiden Jokowi dalam sambutannya selaku Inspektur Upacara dalam HUT Ke-76 Bhayangkara yang dipusatkan di Kampus Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jawa Tengah.

Menurut orang nomor satu di Indonesia ini, kecerobohan yang kecil saja bisa langsung merusak kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri. 

"Setiap kecerobohan, apa pun di lapangan, sekecil apa pun, itu bisa merusak kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri," kata Jokowi melalui tayangan yang disaksikan secara virtual, Selasa (5/7/2022).

Baca Juga: Jokowi Pimpin Upacara HUT Bhayangkara

"Oleh karena itu, bekerjalah dengan hati-hati, bekerjalah dengan presisi," pesan Jokowi.

Dalam peringatan HUT Ke-76 Bhayangkara, Presiden Jokowi juga menyampaikan apresiasi dan penghargaannya atas kerja keras Polri. Khususnya dalam melayani rakyat, serta membela bangsa dan negara.

Presiden Jokowi menyatakan bahwa dirinya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri. Terlebih organisasi Polri menembus sampai ke tingkat desa.

Dengan kata lain, anggota Polri bersentuhan langsung dengan masyarakat setiap harinya, sehingga mereka selalu dalam penilaian rakyat.

Momen ini juga dimanfaatkan Jokowi untuk menyampaikan survei terbaru yang diterbitkan oleh media Kompas. Dalam survei itu, sebanyak 58,3 persen responden menilai tindakan anggota Polri sudah sesuai dengan visi Presisi.

Baca Juga: 3 Hal yang Dapat Menurunkan Rasa Percaya Diri, Yuk Hentikan!

Namun, Jokowi juga menyoroti sisa responden yang menyatakan sebaliknya. Hasil survei itu, menurut Jokowi, bisa menjadi perbaikan bagi institusi Polri.

Komentar