facebook

Wasekjen PDI Perjuangan: Mungkin Puan sedang Kalkulasi sebelum Safari ke Ketum Parpol

Chandra Iswinarno | Novian Ardiansyah
Wasekjen PDI Perjuangan: Mungkin Puan sedang Kalkulasi sebelum Safari ke Ketum Parpol
Wasekjen PDI Perjuangan Utut Adianto. (Suara.com/Novian)

Wasekjen PDI Perjuangan Utut Adianto menyatakan Puan Maharani sedang melakukan pertimbangan sebelum menindaklanjuti tugas untuk bersilaturahmi ke sejumlah ketua umum parpol.

Suara.com - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDI Perjuangan Utut Adianto menyatakan Puan Maharani sedang melakukan pertimbangan sebelum menindaklanjuti tugas untuk bersilaturahmi ke sejumlah ketua umum parpol.

Tugas tersebut diketahui berasal dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Megawati memerintahkan Puan untuk melakukan safari politik.

"Tentu dia sedang mengkalkulasi," kata Utut di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (5/7/2022).

Menurutnya, ada kemungkinan juga Puan telah berkirim kabar kepada para ketum parpol yang akan ia datangi. Namun, Utut mengaku tidak mengetahui persis sejauh mana dan kapan Puan akan melakukan safari ke parpol, sebagaimana yang ditugaskan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga: Puan Serukan Kadernya Tetap Sambangi Rakyat Meski Elektabilitas PDIP Tertinggi

"Mungkin juga sudah mengirim pesan kepada yang mau didatangi tapi saya belum tahu ke mana saja dahulu dan pertimbangan apa, misalnya yang membuat beliau ke parpol tertentu yang nomer 1, 2, 3 dan seterusnya," ujar Utut.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengungkapkan alasan Megawati Soekarnoputri tidak lagi aktif turun berkeliling sebagai Ketum PDIP dan lebih memilih menugaskan Puan.

Puan mengungkapkan kondisi kesehatan yang menjadi alasan Megawati sudah tidak memungkinkan untuk turun. Orang-orang terdekat sangat menjaga kesehatan Megawati.

"Kenapa? Kita semua sayang sama Ibu Mega kan, nah jadi saya memang termasuk orang yang meminta Ibu Mega itu enggak muter-muter seperti dulu karena kita sayang sama ibu Mega kita jaga kesehatannya," kata Puan dalam keterangan tertulis

Megawati, lanjut Puan baru akan turun atau hadir dalam acara-acara yang memang penting dan tidak bisa diwakilkan

Baca Juga: Penyebab Megawati Jarang Terlihat Keliling Daerah untuk Safari Politik

"Kalau acara besar, acara urgent, acara penting ibu akan hadir," ujar Puan.

Komentar