Habib Rizieq Dipaksa Hadir Reuni 212, Petamburan Sampai Dipenuhi Bus Simpatisan

Iwan Supriyatna | Yaumal Asri Adi Hutasuhut
Habib Rizieq Dipaksa Hadir Reuni 212, Petamburan Sampai Dipenuhi Bus Simpatisan
Habib Rizieq Shihab menghadiri Reuni Mujahid 212 yang digelar di Masjid At-Tin, TMII Jakarta Timur, pada Jumat (2/12/2022) dini hari. [Bidik layar/Yaumal]

Kehadiran Habib Rizieq Shihab pada Reuni 212 di Masjid At Tiin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, akibat desakan dari peserta.

Suara.com - Penanggung Jawab Pelaksana Reuni 212 Muhammad Yusuf Martak menyebut, kehadiran Habib Rizieq Shihab pada Reuni 212 di Masjid At Tiin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, akibat desakan dari peserta.

"Saya mohon maaf sebesar-besarnya kepada Habib HRS (Rizieq) yang mana saya dari semalam hingga pagi tadi sedikit kurang sopan sama antum memaksakan antum untuk datang," kata Yusuf di Masjid At Tiin, Jumat (2/12/2022).

Dia mengatakan ada ancaman dari massa 212, bakal mendatangi Petamburan, jika Habib Rizieq tidak datang ke Reuni 212.

"Saya dengar ada yang mengancam akan ke Petamburan kalau Habib Riziq tidak datang. Saya mau tanya dari kota mana ini?," kata Yusuf bertanya ke massa 212.

Baca Juga: Rumah Milik Pak RT di Tomang Jakbar Terbakar, Diduga Akibat Kebocoran Gas

"Saya dengar ada beberapa bis yang datang ke Petamburan tadi malam dan tidak mau meninggalkan Petamburan," imbuhnya.

Karena hal itu, dia mengaku panitia penyelenggara Reuni 212 harus menggelar rapat mendadak.

"Memutuskan bagaimana caranya jangan sampai terjadi hal negatif yang tidak diinginkan untuk Imam Besar kita. Yang sudah terjadi beberapa kali bukan kesalahan beliau, tapi kesalahan ditimpakan kepada beliau," ujarnya.

Akhirnya diputuskan, Habib Rizieq Shihab harus datang ke Reuni 212.

"Jadi sekarang kita sama-sama mengucapakan terimakasih kepada Habib Rizieq yang mau datang ke tempat ini, dalam waktu mendesak dan mendadak," ujarnya.

Baca Juga: Diduga Gegara Kebocoran Gas, Rumah Milik Pak RT di Tomang Jakbar Terbakar