Jadikan Foto Dilan Cepmek Background, Gibran Bikin Kapok Stasiun TV?

Ruth Meliana Dwi Indriani
Jadikan Foto Dilan Cepmek Background, Gibran Bikin Kapok Stasiun TV?
Foto Gibran Rakabuming Raka pakai background foto Dilan Cepmek. (Twitter)

"Anda jadi pejabat daerah dan anak presiden harusnya bisa lebih wibawa ketika main Twitter. Kalau kasih statement itu yang memiliki bobot dan berwibawa," tegur warganet.

Suara.com - Tak habis-habisnya kelakuan kocak Wali Kota Solo Gibran Rakabuminng Raka saat menjalani wawancara televisi. Pasalnya, ia kerap mengubah background wawancara yang menampilkan wajahnya dengan gambar-gambar menggelitik.

Setelah sebelumnya menggunakan background Naruto, kini putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu melakukan terobosan baru dengan menggunakan foto Dilan Cepmek.

Foto tangkapan layar Gibran dengan latar belakang Dilan Cepmek itu pun viral di media sosial. Tak sedikit warganet yang menandai Gibran dengan foto tersebut.

Kakak Kaesang Pangarep ini pun membalas salah satu cuitan ngakak warganet. Ia membalas dengan menirukan kata yang kerap diucapkan oleh Dilan Cepmek.

Baca Juga: Aksi Lucu Gibran Jadi Kiper Tendangan Menko Airlangga dalam Peresmian Solo Techno Park

"Luput e anime kok yo malah dadine Dilan Cepmek to mas," sahut seorang warganet di akun Twitter seperti dikutip Suara.com, Kamis (8/12/2022).

"Kamu nanyeaaa," balas Gibran.

Tak hanya itu, warganet lain juga mengungkap pusingnya stasiun televisi jika ingin mengundang Gibran sebagai pembicara. Menurut warganet, setiap stasiun televisi seolah harus berdoa agar Gibran bertingkah wajar dengan menggunakan background yang normal.

"Bisa saja sekarang stasiun TV kalau mau ngundang mas Gibran, mereka bakalan berdoa dulu. 'Semoga background yang nanti dipakai polosan aja, Amin'," tulis warganet.

Membaca itu, Gibran pun berkata jujur. Menurutnya, banyak stasiun TV sudah malas mengundangnya sebagai pembicara karena aksinya kerap memakai background "mindblowing" dalam wawancara live.

Baca Juga: Gibran Diberitakan Lumpuh Total hingga Meninggal Dunia, Reaksi Mas Wali: Aku Masih Pengen Hidup

"Udah pada malas ngundang," aku Gibran.

Sontak, aksi Gibran yang hobi menggonta-ganti background itu langsung menuai beragam komentar warganet. Mulai dari komentar kocak sampai ada juga warganet yang mengamuk karena Gibran dinilai tidak berwibawa sebagai wali kota dan anak presiden.

"Nakal nakal nakal," sahut warganet.

"Wali kota terunik se Indonesia! Mantap, berani beda," puji warganet.

"Anda jadi pejabat daerah dan anak presiden harusnya bisa lebih wibawa ketika main Twitter. Kalau kasih jawaban atau statement itu yang memiliki bobot dan berwibawa," tegur warganet.

"Tarif endorse-nya babang cepmek tambah melambung inih," tambah yang lain.

"Jangan lupa royalti buat cepmek mas," pesan warganet.

"Gemessssss," sahut lainnya.