Kondisi Terkini Dede Solehudin Tersangka Serial Killer Wowon Cs, Terindikasi Depresi Dan Banyak Diam

Bangun Santoso
Kondisi Terkini Dede Solehudin Tersangka Serial Killer Wowon Cs, Terindikasi Depresi Dan Banyak Diam
Dede Solehudin, tersangka pembunuhan berantai atau serial killer Aki Wowon.

Dede Solehudin sebelumnya dinyatakan sehat dan sudah keluar rumah sakit dan ditahan di Polda Metro Jaya

Suara.com - Dede Solehudin jadi salah satu tersangka pembunuhan berantai atau serial killer Bekasi-Cianjur. Ia diketahui ikut menenggak racun bersama para korban untuk menghilangkan jejak.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko pada Senin (23/1/2023) kemarin menyebut kondisinya kekinian sudah sehat.

Dede disebut telah ditahan di ruang tahanan Polda Metro Jaya sejak Jumat (20/1/2023) pekan lalu. Sebelumnya, Dede dirawat di RSUD Bantar Gebang, Bekasi bersama korban lain.

Namun karena statusnya tersangka, ia kemudian dipindah ke RS Polri hingga akhirnya dinyatakan sehat.

Baca Juga: Dalami Motif Serial Killer Wowon Cs, Polisi Gandeng Kedokteran Dan Psikologi Forensik

Terindikasi Depresi

Sementara itu, saat dikonfirmasi awak media, Kepala Rumah Sakit Polri Kramatjati Brigjen Haryanto mengungkapkan kondisi terkini Dede Solehudin. Kata dia, dari hasil pemeriksaan dokter jiwa, tersangka Dede terindikasi mengalami gejala depresi.

"Yang bersangkutan ada gejala tanda depresi," kata Haryanto, dikutip Senin (23/1/2023).

Ia mengungkapkan, tersangka Dede secara kasat mata terlibat banyak diam dan tampak sedih. Namun tak ada upaya melawan atau perlawanan ketika ia berada di rumah sakit Polri Kramatjati.

Diketahui, Dede Solehudin adalah satu dari tiga tersangka serial killer Bekasi dan Cianjur. Dua tersangka lain adalah Wowon alias Aki dan Solihin alias Duloh.

Baca Juga: Pengakuan Keji Duloh Eksekutor Serial Killer: Sempat Ajak Mertua Wowon Bersetubuh

Dede disebut memiliki peran menggali lubang kubur bagi para korban. Sementara Wowon sebagai pengantar dan Solihin eksekutor. Total ada 9 orang korban tewas di kasus ini. Tiga di Bekasi, lima di beberapa tempat di Cianjur dan satu korban lain tewas usai diceburkan ke laut di perairan Bali.