Reaksi Gibran 'Dibisiki' Pihak yang Suka Komen Hate adalah Pendukung Anies

Ruth Meliana
Reaksi Gibran 'Dibisiki' Pihak yang Suka Komen Hate adalah Pendukung Anies
Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka usai menghadiri Welcome Dinner di Pure Pangkunegaran, Surakarta, Jawa Tengah pada Ahad (15/1/2023). [Foto: LTN PBNU/Suwitno]

"Jangan mau kepancing mas bro," pesan warganet.

Suara.com - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dikenal aktif bermain media sosial, termasuk membalas cuitan-cuitan warganet. Bahkan putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi ini tak jarang membalas cuitan negatif hingga nyeleneh dari mereka.

Terbaru, Gibran tampak menanggapi cuitan seorang pengguna Twitter dengan nama akun @/PabloSainter. Akun ini melaporkan ulah pendukung Anies Baswedan kepada sosok yang akrap disapa Mas Wali tersebut.

Menurut warganet ini, akun-akun yang sering memberikan komentar kebencian di akun Twitter Gibran adalah pendukung Anies Baswedan. Ia juga menilai bahwa akun-akun pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut tidak pernah mau tenang dan kerap membuat kegaduhan.

"Setelah dicek akunnya (sosok yang menyinyiri Gibran) pendukung Anies Baswedan," lapor warganet ini sambil menandai akun Twitter Gibran.

Baca Juga: Perang Mulut Demokrat vs NasDem Soal Ultimatum Cawapres Anies

"Kenapa ya rata-rata yang komen hate di akun mas Gibran pasti selalu dari pihak pendukung pak yohanis ya. Kayaknya hidup mereka gak mau adem deh," sambungnya.

Laporan dari warganet ini rupanya mendapatkan perhatian dari Gibran. Wali Kota yang merupakan kader PDIP ini pun langsung memberikan balasan singkat yang membuat 'adem"

"Gak papa pak. Sabar aja," jawab Gibran dalam akun Twitter @gibran_tweet, seperti dikutip Suara.com, Jumat (24/3/2023).

Jawaban Gibran itu pun mendapat banyak dukungan oleh warganet di kolom komentar. Mereka turut meminta kepada Mas Wali untuk tidak meladeni komentar-komentar kebencian.

"Karena mereka iri atas prestasi mas Gibran yang ngak ada kontroversi dan tentu saja nggak kelebihan bayar," komentar warganet.

Baca Juga: Demokrat Berharap Cawapres yang Segera Diumumkan Anies Baswedan adalah AHY

"Karena kalau gagal jadi capres yah mau jadi cagub lagi lawannya kemungkinan mas Gibran. Jadi harus didesak dari sekarang. Sabar toh mas," pesan warganet.

"Jangan mau kepancing mas bro," tambah yang lain.

"Bersabarlah; dunia politik butuh beberapa abad dan itupun hasilnya kompromi," pesan warganet lainnya.