Nissan-Datsun Buka Diler Kupang

Madinah | Insan Akbar Krisnamusi
Nissan-Datsun Buka Diler Kupang
Nissan-Datsun sebar posko NDRP di jalur mudik. [PT Nissan Mobil Indonesia]

Memperkuat jaringan penjualan dan layanan purnajual di kawasan Indonesia Timur.

Suara.com - Nissan dan Datsun mendirikan diler baru di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Dengan outlet tersebut, Nissan-Datsun berusaha memperkuat jaringan penjualan dan layanan purnajual mereka di kawasan Indonesia Timur.

Dengan adanya diler tersebut, Nissan, yang di Indonesia memasarkan tiga merek kendaraan yaitu Nissan, Datsun, plus Infiniti, secara total memiliki 121 outlet di seluruh Indonesia.

"Outlet baru kami di Kupang dapat menjadi titik untuk semakin menjangkau Indonesia Timur," kata General Manager Strategi Pemasaran dan Perencanaan Produk PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) Budi Nur Mukmin melalui keterangan pers, Jumat (11/11/2016).

"Kami melihat daerah ini memiliki potensi yang masih bisa dikembangkan. Karena itu kami optimistis dan semangat membawa Nissan-Datsun ke Kupang dengan harapan berkontribusi dan mengiringi peningkatan perekonomian daerah ini," lanjut Koordinator Wilayah 3 Indomobil Nissan-Datsun Dani Munajat.

Diler Nissan-Datsun di Kupang dibangun di atas lahan seluas 2.100 meter persegi, dengan luas bangunan 1.250 meter persegi. Di dalamnya terdapat ruang pamer yang mampu memuat enam unit kendaraan, empat work bay, car washing, serta depot suku cadang.

Untuk kenyamanan, terdapat pula customer lounge, waiting lounge, kids corner, maupun free Wi-Fi.

Di awal berdirinya, diler Nissan-Datsun Kupang memberikan promosi penjualan bunga 0 persen selama dua tahun untuk Grand Livina, X-Trail, dan Serena dengan menggunakan jasa Indomobil Finance Indonesia, Nissan Finance, atau Mandiri Tunas Finance.

Dari tiga merek yang dimiliki Nissan, Datsun menjadi penyumbang penjualan terbesar mereka di Indonesia melalui dua model yaitu Go Panca dan Go+ Panca. Data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia menunjukkan, Datsun menyumbangkan 69 persen dari penjualan Nissan di sembilan bulan pertama 2016 yang mencapai 35.537 unit.

Kepala Unit Bisnis Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja, dalam berbagai kesempatan mengatakan bahwa pihaknya menargetkan memiliki 115 diler Datsun pada akhir tahun fiskal 2016, baik yang bergabung bersama diler Nissan maupun diler eksklusif.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS