Jelang Peluncuran LMPV, Mitsubishi Sebar Diler di Pinggir Jakarta

Liberty Jemadu | Insan Akbar Krisnamusi
Jelang Peluncuran LMPV, Mitsubishi Sebar Diler di Pinggir Jakarta
Mobil Mitsubishi XM Concept dipajang di perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/4/2017). [Suara.com/Oke Atmaja]

Bakal meluncur Agustus nanti.

Suara.com - Mitsubishi menambah lagi jaringan penjualan dan purnajual di area pinggir Jakarta, dengan membuka diler baru di Margonda, Depok, Jawa Barat. Pada akhir tahun fiskal 2018, Mitsubishi ingin memiliki 18 diler di kota-kota satelit Jakarta agar pemasaran dan penjualan kendaraan low multi purpose vehicle (LMPV) yang meluncur tahun ini makin luas.

Diler Mitsubishi di Margonda dibangun berkat kerjasama PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dengan PT. Nusantara Berlian Motor (NBM). Diler tersebut merupakan diler Mitsubishi ketiga di Depok.

Presiden Direktur MMKSI Kyoya Kondo mengatakan, ekspansi ke kota satelit Jakarta itu merupakan bagian dari strategi Mitsubishi dalam mempersiapkan penjualan dan servis LMPV Mitsubishi yang bakal meluncur Agustus nanti.

"Diler Mitsubishi NBM Margonda, Depok adalah jaringan penjualan khusus kendaraan penumpang Mitsubishi ke-86 yang diresmikan di Indonesia," kata Kondo dalam seremoni pembukaan diler, Rabu (3/5/2017).

Adapun nilai investasi diler tersebut, ucap Presiden Direktur NBM Joe Surya, berkisar di angka Rp25-30 miliar hanya untuk sarana-prasarana penjualan plus purnajual. "Untuk tanahnya sendiri kami sudah punya sejak beberapa tahun lalu," lanjut Joe.

Diler Mitsubishi NBM Margonda memiliki fasilitas sales, service, spare parts (3S) dan berdiri di atas lahan seluas 2.011 meter persegi. Fasilitas purnajualnya terdiri dari tujuh stall untuk servis umum serta dua stall untuk Mitsubishi Quick Pit dengan total tampung kendaraan 20 unit mobil per hari.

Head of MMC Dealer Development Department MMKSI Setia Hariadi menjelaskan, sampai akhir tahun fiskal 2018, Mitsubishi ingin memiliki 143 diler khusus kendaraan penumpang di seluruh Indonesia. Sebanyak 45 diler ada di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek).

Saat ini, sudah 28 diler yang dibangun di Jabodetabek, dengan 8 di antaranya di kota-kota satelit. "Kami ingin punya 18 diler di Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi pada akhir tahun fiskal 2018 nanti," kata Setia.

Ini berarti kota-kota satelit Jakarta memiliki 40 persen dari total diler kendaraan penumpang Mitsubishi di seluruh Jabodetabek.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS