Audi Bocorkan Rencana Produksi Supercar Listrik

Liberty Jemadu | Insan Akbar Krisnamusi
Audi Bocorkan Rencana Produksi Supercar Listrik
Logo mobil Audi (Shutterstock).

Seperti sang pendahulunya R8 e-tron.

Suara.com - Audi membeberkan rencana untuk membuat supercar listrik di masa depan. Kemungkinan, proyek supercar listrik tersebut dilakukan dengan sesama anggota Volkswagen Group yaitu Porsche.

Vice President Research and Development Audi Peter Martens, seperti diberitakan Carscoops pada Jumat (7/7/2017), membocorkan niatan pabrikan berlogo empat lingkaran itu untuk membuat mobil listrik kedua mereka.

Menurut dia, mobil listrik tersebut adalah mobil beperforma tinggi, seperti sang pendahulunya R8 e-tron.

"Pertanyaannya adalah apakah kami ingin merealisasikannya secepat yang kami bisa dan jawabannya adalah iya. Untuk merek seperti Audi, segmen seperti supercar selalu menarik dan itu pernah kami masuki sebelumnya secara serius," kata Mertens.

Ia lanjut menjelaskan bahwa kemungkinan besar proyek supercar listrik akan dilakukan melalui bekerja sama dengan Porsche. Hal ini untuk mempercepat proses riset dan pengembangan, juga untuk mengombinasikan pengalaman keduanya mengenai mobil listrik.

Jika kerja sama itu jadi terwujud, Audi, ucap Mertens, hampir pasti menggunakan fitur pengisian daya cepat 800 volt milik Porsche Mission-E.

Fitur ini membuat konsumen perlu mengeluarkan biaya ekstra yang cukup besar dalam pengisian daya mobil listrik, tapi ia yakin konsumen supercar akan dapat menghargai biaya lebih itu.

Mobil listrik perdana Audi, R8 e-tron, pertama kali diproduksi pada 2012. Akan tetapi, sekitar 19 bulan kemudian, R8 e-tron berhenti dirakit dengan populasi kurang dari 100 unit di pasar.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS