Kunci Mobil Bisa Digunakan untuk Bayar Belanja

Dythia Novianty
Kunci Mobil Bisa Digunakan untuk Bayar Belanja
Ilustrasi kunci mobil untuk pembayaran. [Shutterstock]

Kini bisa berbelanja dengan menggunakan kunci mobil.

Suara.com - Membayar belanja dengan menggunakan smartphone sudah menjadi hal biasa. Tapi apa yang terjadi jika saat berbelanja, Anda lupa membawa dompet atau ponsel?

Jangan khawatir, nanti Anda dapat membayar belanjaan Anda dengan menggunakan kunci mobil. Kunci pertama di Inggris yang dilengkapi dengan kartu pembayaran tanpa perlu melakukan kontak langsung diluncurkan produsen mewah Prancis DS dan Barclaycard.

Pembayaran dengan menggesekkan kartu debit atau kartu kredit atau menempelkan ponsel, kini bisa ditinggalkan. Anda bisa beralih dengan menggunakan kunci mobil untuk melakukan pembayaran dengan batas maksimal 30 poundsterling atau sekitar Rp518 ribu.

Teknologi pandai telah memulai debutnya dengan versi terbatas DS3, yang dijuluki Connected Chic. Diharapkan bisa diluncurkan ke lebih banyak mobil di masa depan.

Teknologi ini menggunakan sinyal radio yang sama yang memungkinkan Anda membuka dan menyalakan mobil, tanpa memasukkan kunci ke kontak kunci dan memanfaatkannya untuk digunakan sebagai pembaca kartu.

Setiap fob kunci berisi satu chip bPay Barclaycard, yang memungkinkan pembayaran dilakukan dan kemudian dilacak melalui aplikasi bPay di Android dan iPhone. Anda juga dapat membatalkan atau memblokir fungsinya.

Peluncuran telah dilakukan bertepatan dengan 10 tahun sejak Barclaycard memperkenalkan pembayaran tanpa kontak ke Inggris.

Ini adalah teknologi yang biasanya Anda temukan di mobil kelas atas. Nampaknya pada DS3 akan menelan harga 15.775 poundsterling atau kisaran Rp272 juta. Ini bukan gaya yang murah!

Selain memiliki mobil, Anda mendapat akses ke kartu Visa atau MasterCard MasterCard atau kartu kredit yang terdaftar di Inggris.

Tami Hargreaves, direktur inovasi dan kemitraan di Barclaycard Mobile Payments, mengatakan konsumen yang sekarang mencari teknologi multifungsi yang bekerja keras.

"Dengan menyediakan chip bPay kami untuk memberi kuasa pembayaran di belakang DS3 Connected Chic yang baru, kami menawarkan pengemudi cara cepat, mudah dan aman untuk melakukan pembelian sehari-hari hanya dengan satu sentuhan kunci mobil mereka. Kami akan terus mengejar cara lain untuk membangun mobil yang terhubung," ujarnya. [The Sun]
v

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS