Bugatti Chiron Bekas Dilelang, Diperkirakan Laku di Atas Rp51 M

Liberty Jemadu | Insan Akbar Krisnamusi
Bugatti Chiron Bekas Dilelang, Diperkirakan Laku di Atas Rp51 M
Bugatti Chiron [Shutterstock]

Baru mulai dikirim ke pemesan pada Maret 2017, kini sudah ada yang dilelang.

Suara.com - Maukah Anda membayar lebih dari Rp51 miliar untuk sebuah mobil bekas? Jika Anda mau - dan memiliki uangnya - sebuah Bugatti Chiron seken bakal dilelang pada awal tahun depan dan diperkirakan laku di sekitar harga itu.

Chiron merupakan hypercar terbaru dari Bugatti yang hanya dibuat 500 unit di seluruh dunia. Sebanyak 300 unit di antaranya sudah dipesan, dan sejak pengirimannya dimulai pada Maret kemarin, baru 70 unit yang dikirim hingga akhir tahun ini.

Adapun Chiron yang akan dilelang, menurut pemberitaan Motor Authority belum lama ini, adalah satu dari 20 unit pertama yang terkirim ke konsumen. Lelang kelak diadakan oleh RM Sotheby's pada 7 Februari di cabang mereka di Paris, Prancis.

Seorang konglomerat yang menjadi pemiliknya baru menerima Chiron tersebut pada April lalu. Sayangnya, nama dari sang miliuner tidak dibeberkan oleh balai lelang.

Tidak disebutkan pula, mengapa akhirnya ia memutuskan untuk menjualnya lewat lelang. Odomoter dari mobil bertenaga 1.480hp itu itu sendiri menunjukkan bahwa jarak penggunaannya baru sejauh 620 mil (997,7 km).

Bodi Chiron bekas itu dibaluri dua nada warna yaitu hitam dan 'biru atlantis'. Kabinnya, di sisi lain, memiliki nuansa 'biru racing', dengan jok kursi kulit coklat plus aksen jahitan berwarna kontras.

RM Sotheby's memperkirakan, Chiron bakal laku di antara 3,8-4,3 juta dollar AS (Rp51,4-58,2 miliar).

Berbicara spesifikasi, mobil eksotis ini dipersenjatai mesin 8.0 l 16 silinder plus empat turbocharger, dengan kemampuan akselerasi 0-100 km per jam dalam 2,5 detik.  Kecepatan maksimalnya dibatasi cuma sampai 261 mil per jam (420 km per jam).

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS