Mitsubishi Fuso Berkomitmen Bantu Pendidikan Anak-anak Sopir Truk

Fabiola Febrinastri
Mitsubishi Fuso Berkomitmen Bantu Pendidikan Anak-anak Sopir Truk
"Roadshow Mitsubishi Fuso & Iwan Fals". (Sumber: Istimewa)

Mitsubishi Fuso berkomitmen bantu pendidikan anak-anak sopir truk.

Suara.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), yang merupakan distributor Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC), secara resmi mengumumkan sebuah program sosial #FUSOkontribusi sebagai lanjutan dari kampanye apresiasi #Terimakasihsupirtruk.

Program sosial ini dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian "Roadshow Mitsubishi Fuso & Iwan Fals", yang menggunakan truk panggung FE 74 Long di 10 kota di Indonesia. Kegiatan ini berlangsung November 2017 hingga Februari 2018, bersama dengan Iwan Fals merupakan duta merek Mitsubishi Fuso.

Hingga saat ini, Roadshow Mitsubishi Fuso dan Iwan Fals telah menyambangi 4 kota, mulai dari bagian timur Indonesia, Denpasar-Bali, kemudian berlanjut ke Semarang, Cirebon dan Serang. Perjalanan tersebut melahirkan fakta, banyak sopir truk yang merasa kurang mendapatkan apresiasi atas jasa yang telah mereka berikan, termasuk kendaraan yang mereka kendarai.  

Sopir truk merupakan profesi penting dalam distribusi barang dan material kebutuhan masyarakat. Demikian juga dengan truk, yang merupakan moda transportasi paling penting dalam kegiatan ini.

Menyadari hal tersebut, KTB mencoba membangkitkan kepedulian dan simpati masyarakat atas kerja keras dan peran sopir truk dalam kehidupan dan pembangunan, dengan membuat video kampanye sosial #Terimakasihsupirtruk, yang akhirnya menjadi viral di jagad digital dan media sosial.

Duljatmono, Direktur Marketing KTB, mengatakan “Kampanye sosial #Terimakasihsupirtruk berhasil membangkitkan kepedulian masyarakat. Kampanye sosial ini akan berlanjut pada tahap selanjutnya dimana KTB mengajak masyarakat untuk berpartisipasi pada sebuah program sosial bertajuk #FUSOkontribusi.”

#FUSOkontribusi dari Mitsubishi Fuso. (Sumber: Istimewa)

Hanya dengan memposting #FUSOkontribusi di media sosial, masyarakat akan menyumbang Rp 10.000, yang akan digunakan sebagai beasiswa untuk anak-anak sopir truk Mitsubishi FUSO. Rencananya, KTB akan berkomitmen memberikan beasiswa ini kepada anak-anak sopir truk terpilih dari 10 kota yang disambangi Mitsubishi FUSO dan Iwan Fals.

Adapun jumlah beasiswa yang diberikan setara dengan tiga tahun jenjang pendidikan tingkat Sekolah Menengah Atas. Semua informasi #FUSOkontribusi dapat diakses melalui website http://ktbfuso.co.id/fusokontribusi/.
 
KTB berharap, bantuan pendidikan anak-anak sopir truk ini dapat menjadi sebuah apresiasi berharga atas keringat dan kerja keras mereka yang telah mempermudah kehidupan masyarakat dan berkontribusi pada proses pembangunan negeri.

“Atas kontribusi yang diberikan para sopir truk, kini saatnya kita memberikan apresiasi yang sepantasnya kepada mereka. Hanya memberi langkah kecil, yaitu memberi tagar #FUSOkontribusi, maka akan membantu keberlangsungan pendidikan anak-anak mereka,” tutur Duljatmono.

Kampanye ini bertujuan untuk menciptakan perspektif baru tentang betapa pentingnya peran sopir truk. Bagi Mitsubishi Fuso, mereka merupakan pahlawan tanpa tanda jasa yang mengarahkan Mitsubishi Fuso ke posisinya, yaitu sebagai truk No.1 di Indonesia, yang saat ini mendominasi pasar colt diesel sebesar 45,4 persen dan sukses dinobatkan sebagai populasi terbesar melalui penghargaan MURI sebagai “Penjualan Truk Terbanyak di Indonesia”.

Adapun kampanye sosial ini dapat dilihat melalui tautan video berikut;

  

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS